Banyak Event pada HUT Sulbar, Penumpang Pesawat di Mamuju Naik Signifikan

  • Bagikan
Aktivitas pelayanan di Bandara Tampa Padang Mamuju. --imran/radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pelaksanaan event pada bulan Agustus hingga September 2024 mendongrak kenaikan penumpang pesawat di Mamuju. Apalagi Pemprov Sulbar telah membuka rute penerbangan Mamuju-Balikpapan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah penumpang pesawat yang berangkat pada bulan Agustus 2024 tercatat sebanyak 2.295 penumpang, mengalami peningkatan sebesar 23,65 persen dibanding Juli 2024 yang tercatat sebesar 1.856 penumpang.

“Jumlah penumpang pesawat yang datang pada bulan Agustus 2024 tercatat sebanyak 2.292 penumpang, mengalami peningkatan sebesar 17,72 persen dibanding Juli 2024 yang tercatat sebesar 1.947 penumpang,” kata Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri.

Bahkan, Pj Bahtiar berencana akan kembali membuka rute baru Mamuju-Surabaya dan inipun sudah ditindaklanjuti dengan menyurat kepada maskapai serte kementerian.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar Maddareski Salatin mengatakan, peningkatan jumlah kunjungan atau aktivitas penerbangan di masuk-keluar Mamuju Sulbar melalui Bandara Tampa Padang Mamuju tidak lepas dari event-event yang dilaksanakan Pemprov Sulbar melalui sejumlah OPD.

“Mulai Agustus hingga September seperti yang kita ketahui Pj Gubernur mendorong seluruh OPD dan Forkopimda agar membuat event, baik dalam perayaan HUT RI dan juga HUT Sulbar,” kata Maddareski.

Olehnya, Menurut Maddareski Sulbar harus mendorong event-event yang dapat menarik pengunjung masuk ke Sulbar. Selain meningkatkan kunjungan hal ini juga menjadi pendorong meningkatkan investasi di daerah. (*)

  • Bagikan