Ratih Salurkan Bantuan PIP ke Ratusan Siswa

  • Bagikan
SERAHKAN BANTUAN. Anggota DPR RI Komisi X Ratih Megasari Singkarru menyerahkan kartu bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 060 Manumanukang Puccadi Kecamatan Luyo, Kamis 26 September 2024.

POLEWALI RADAR SULBAR — Anggota DPR RI Komisi X Ratih Megasari Singkarru kembali menyerahkan kartu bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Mapilli dan Luyo, Kamis, 26 September 2024.

Penyerahan kartu PIP ini diterima langsung oleh orang tua siswa sendiri disaksikan oleh guru dan kepala sekolah masing-masing. Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Mapilli dan Luyo menerima bantuan PIP yang merupakan aspirasi anggota DPR RI, Ratih Megasari Singkarru.

Sebanyak tiga lokasi titik sekolah menjadi tempat penyerahan PIP. Penyerahan di SDN 003 Lampa merupakan siswa dari sembilan sekolah yakni SDN 003 Lampa, SDN 002 Mapilli, SDN 051 Lampa, SDN 028 Ugi Baru, SDN 054 Parreddeang, SDN 065 Kurma, SMP Negeri 1 Mapilli, SMKS Cipta Insani Nusantara, SMA Swasta DHI Mapilli.

Sementara titik kedua berada di SDN 060 Manumanukang Puccadi Kecamatan Luyo dan SMPN 2 Campalagian dan SMKN Campalagian Kecamatan Luyo. Jumlah penerima PIP di setiap sekolah berbeda-beda sesuai dengan usulan dari pihak sekolah.

Salah satu orang tua siswa Rasliati berasal dari Desa Botto Campalagian mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan PIP aspirasi Ratih Megasari Singkarru. Sebab bantuan tersebut dapat meringankan beban orang tua dalam biaya pendidikan anaknya.

Ia mengaku memiliki tiga orang anak yang bersekolah di tingkat SD dan SMP. Anaknya yang duduk di kelas III SMP sudah menerima beasiswa sebanyak tiga kali dengan nilai Rp.750.000 per tahun. Sementara dua anaknya yang lain duduk di SD juga mendapatkan dengan nilai Rp. 450.000 per tahun.

Dana tersebut diterima langsung tanpa potongan karena langsung masuk ke nomor rekening siswanya.

“Alhamdulillah saya terima utuh pak, tanpa potongan karena langsung masuk ke rekening anak saya,” katanya.

Ia mengucapkan sangat berteri makasih kepada Ratih Megasari Singkarru sebagai anggota DPR RI dapil Sulbar atas aspirasi nya melalui beasiswa PIP yang betul-betul bermanfaat untuk memperjuangkan anak-anak di bidang pendidikan.

“Sangat berteri makasih kepada ibu Ratih dan saya bisa bertemu langsung dengan beliau,” kata Rasliati.

Sementara itu, anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahmi antara dirinya dengan pihak sekolah dan orang tua siswa yang usulannya diterima untuk mendapatkan bantuan program dari Kemdikburistek yakni PIP melalui aspirasinya.

Untuk kuota beasiswa PIP melalui jalur aspirasi Ratih jumlahnya setiap tahun terus bertambah. Sehingga semakin banyak siswa yang dapat tercover di Sulbar dan khususnya di Polman.

Masyarakat sudah merasakan manfaatnya sehingga kedepannya akan terus bertambah sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Ratih berharap agar setelah pencairan dana PIP, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa penerima manfaat untuk membeli kebutuhan sekolah seperi sepatu, tas, buku dan kebutuhan sekolah lainnya.

“Kepada orangtua siswa agar langsung membelikan keperluan sekolah anaknya untuk digunakan bersekolah,” tutupnya. (mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version