Pilkada Majene, Amanah Nomor Urut 1, AST-Rita Nomor Urut 2

  • Bagikan
TUNJUKAN. Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene tunjukan nomor urut yang diambil saat pengundian di aula Kantor KPU Majene, Senin 23 September 2024. --mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — KPU Kabupaten Majene melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Pilkada 2024. Pengundian nomor urut Paslon Pilkada Majene digelar di Aula Kantor KPU Majene, Senin 23 September.

Sebelum melakukan pengundian terlebih dahulu dilakukan pemberitahuan tata cara pengundian nomor urut oleh anggota KPU Majene Ahmad. Dalam pengundian ini, tahapan pertama melakukan pengambilan nomor antrean untuk pencabutan nomor urut. Dalam pengambilan nomor antrean, calon wakil bupati dipersilahkan maju mengambil bola berisi nomor dalam box. Giliran pertama sesuai nomor urut saat mendaftar yakni pasangan AST-Rita. Calon wakil Bupati Majene, Andi Ritamariani Basaru mengambil nomor 14. Sedangkan calon wakil Bupati Majene, Adi Ahsan berhasil mengambil nomor kecil yakni 6. Sehingga colon Bupati Majene Arismunandar berhak menjadi yang pertama mengambil nomor yang tersembunyi di box.

Setelah Arismunandar mengambil box disusul calon Bupati Majene Andi Achmad Syukri. Setelah keduanya mengambil maka KPU Majene mempersilahkan kedua Paslon membuka nomor urutnya.

Setelah dibuka, pasang Arismunandar – Adi Ahsan (Amanah) mendapatkan nomor urut 1 (satu) sedangkan pasangan Andi Achmad Syukri Tammalle dan Andi Ritamariani Basaru (AST-Rita) memperoleh nomor urut 2 (dua).

Usai pengundiang calon bupati Majene nomor urut 1, Arismunandar mengatakan, alhamdulillah pasangan Aris – Adi Ahsan (Amanah) mendapatkan nomor urut satu.

“Ini sesuai dengan doa kami, karena agama kami Islam karena huruf pertama dalam Islam itu adalah A. Kami juga nama kami di awali huruf A, Insya Allah kami diberkati, mari kita bersatu membawa Majene maju dan sejahterah,” ungkap Arismunandar.

Sementara colon Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, nomor dua ini yang diidam idamkan dan alhamdulillah bisa terealisasi.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan Pilkada ini dengan damai, jujur, dan rahasia, mari kita bersatu padu untuk membangun Majene dua kali lebih baik, dengan tagline Siwaliparri Majene,” pintanya.

Setelah melakukan pengundian nomor urut dilakukan deklarasi kampanye damai di teras kantor KPU Majene. Dimana setiap Pasangan Colon melakukan penandatangan diikuti ketua partai pendukung masing masing Paslon. (rur/mkb)

  • Bagikan