Komitmen Jaga Pilkada Damai, Bebas: Politik Sementara, Persaudaraan Selamanya

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) mendapat nomor urut 2 di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ itu bersyukur mendapatkan nomor yang dinilai sebagai angka kemenangan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena kita mendapatkan nomor dua,” ujar Andi Bebas Manggazali.

Usai mendapat nomor urut 2, Paslon BESTI ini menegaskan komitmennya untuk menjaga kontestasi pilkada serentak 2024 ini berjalan tertib dan tetap menjaga persatuan.

Andi Bebas berharap pilkada Polman 2024 berjalan lancar sesuai harapan dan tidak dinodai dengan adanya kampanye yang tidak menyehatkan atau saling menghujat.

“Jangan kita saling menghujat, kontestasi politik hanya sementara, persaudaraan selamanya,“ kata Bebas pada deklarasi damai Pilkada Polman 2024 di Gedung Gadis, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Senin siang, 23 September 2024.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Polman ini juga mengimbau kepada relawan dan timnya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, berita bohong atau hoaks yang dibuat oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

“Saya minta kepada semua pendukung agar mengikuti aturan yang ada, jangan terprovokasi oleh hal hal yang dapat menciderai Pilkada di daerah kita. Kalau ada yang kurang enak, kita enakan saja,” ungkap Bebas

Ketua KPUD Polman, Nurjannah Waris, berharap semua pasangan calon untuk menyampaikan program dan visi misinya ke masyarakat pada jadwal yang sudah ditentukan.

“Pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024 sudah masuk masa kampanye, untuk itu semua paslon jadikan masa itu untuk menjual ide dan visi misinya kemasyarakat dan tetap jaga Pilkada Polman agar tetap aman dan damai,” katanya.

Diketahui, dalam rapat pleno pencabutan nomor urut, tiga paslon lain juga mendapat nomor urut masing-masing, seperti Syamsul Mahmud – Andi Nursami Masdar (Assami) mendapat nomor urut 1, Paslon KH Muhammad Syibli-Zainal Abidin (Pasti) memperoleh nomor urut 3 dan pasangan Dirga Adhi Putra Singkarru-Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Digaskan). (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan

Exit mobile version