Kado HUT Sulbar, Yundini Tampilkan Kain Tenun Saqbe Mandar pada Fashion Show di Bahrain

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Yundini Husni Djamaluddin menjadi primer designer dalam acara High Tea, Fashion Show and Bazaar ke III Bahrain-Indonesia  Business and Friendship Society waktu Bahrain. 

Putri dari Tokoh Pejuang Pembentukan Sulbar Husni Djamaluddin ini konsisten sejak awal terus mempromosikan kain tradisional Sulbar di luar negeri. 

Khusus pada acara fashion show Bahrain-Indonesia, Yundini mempersembahkan rancangan Lipa Saqbe Mandar dihadapan para pengusaha-pengusaha Bahrain-Indonesia. 

Selain Saqbe Mandar, Yundini juga membawa kain sutra Bugis, NTT, batik, tenun dari Sumatera Utara, 

“Juga ada Batik Sulbar yang saya rancang khusus. Untuk model saya menggunakan model dari Bahrain, South Afrika, India, Lebanon, Italy. Untuk musik pengantar para model saya  membawa seniman Mandar, bermain ganrang, gong, keke / pui-pui, calong, dan pemain kecapi,” kata Yundini Jumat 21 September 2024.  

Yundini mengaku turut berbangga sebab saat ini Lipa Saqbe Mandar sudah melenggang di catwalk Bahrain diiringi lagu  Mandar-Bugis-Makassar. Hal ini kata dia juga sekaligus persembahan untuk Hari Jadi Sulbar ke 20 Tahun.

“Selamat Hari Jadi Sulbar ke 20 Tahun, rencananya masih  masih ada dua fashion show lagi di Bahrain akan dilaksanakan hari Sabtu dan Senin,” tutup Yundini. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version