Hari Ini DP Kopri Sulbar Buka Pendaftaran Calon Kafilah MTQ Kopri Nasional 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kesempatan bagi ASN se Sulbar berkontribusi dalam ajang MTQ Kopri Tingkat Nasional Tahun 2024 di Palangkaraya-Kalimantan Tengah. 

Dewan Pengurus KOPRI Provinsi Sulawesi Barat telah membuka audisi dan pendaftaran dibuka mulai 20 September 2024.  

Panitia Audisi  Mustari Mula menyampaikan, audisi bertujuan untuk mencari ASN Sulbar yang diharapkan dapat menjadi wakil Sulbar bersaing dengan provinsi lain pada ajang MTQ Korpri tongkat nasional. 

Adapun Persyaratan Umum untuk calon kafilah, 

1.  Peserta adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota KORPRI dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang masih aktif di Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten/Kota

2. Peserta belum pernah menjadi juara terbaik pertama dalam cabang dan golongan yang sama pada MTQ Tingkat Nasional dan Internasional

3. Peserta hanya diperbolehkan mengikuti 1 (satu) cabang musabaqah/lomba dan golongan musabaqah.

Adapun Cabang dan Golongan yang diseleksi, 

1. Cabang Tilawah Al-Qur’an Pria dan Wanita. 

2. Cabang Tartil Al-Qur’an Pria dan Wanita.

3. Cabang Hifzh (Hafalan) Al-Qur’an terdiri atas: Golongan Hafalan Juz 30 (Juz ‘Amma) Pria dan Wanita, Golongan Hafalan Surah Al-Baqarah Pria dan Wanita, Golongan Hafalan Surah Ali ‘Imran Pria dan Wanita, Golongan Hafalan Surah An-Nisa’ Pria dan Wanita dan Golongan Hafalan 7 (tujuh) Surah pilihan Pria dan Wanita. 

Khusus golongan hafalan 7 surah pilihan pria dan wanita antara lain;  Surah Al-Kahfi; Surah As-Sajadah; Surah Yasin; Surah Ad-Dukhan; Surah Ar-Rahman; Surah Al-Waqi’ah; dan

dan  Surah Al-Mulk.

Cabang berikutnya; 

4. Cabang Dakwah Al-Qur’an Pria dan Wanita.

5. Cabang Khath (Kaligrafi) Al-Qur’an terdiri atas: Golongan Kaligrafi Dekorasi Pria dan Wanita,  Golongan Kaligrafi Lukis Kontemporer Pria dan Wanita,  Golongan Kaligrafi Digital Klasik/Tradisional Pria dan Wanita; dan Golongan Kaligrafi Digital Kontemporer Pria dan Wanita.

6. Cabang Adzan Pria.

7. Cabang Khotbah Jumat Pria.

8. Cabang Doa Pria dan Wanita.

9. Cabang Makalah Ilmiah Al-Qur’an (MIQ) Pria dan Wanita.

“Pembukaan lomba mulai 17 hingga 22 September 2024, proses pendaftaran 20-26 September 2024 melalui link: https://bit.ly/SeleksiMTQ_ProvSulbar dan peserta diharapkan melampirkan contoh karya jenis Lomba yang diikuti (Video dan Foto) dikirim via WA kepada Nara hubung,” ucap Mustari. 

Seleksi karya akan dilakukan 27-30 September 2024 dan hasilnya peringkat 10 besar diumumkan pada 30 September 2024. 

 “Kalau peserta lomba kurang. cukup 5 besar saja,” kata Mustari. 

Lanjut Coaching klinik 1 Oktober 2024, pengiriman karya 2 Oktober 2024, seleksi karya 3-5 Oktober dan pengumuman tiga besar 5 Oktober 2024. (*)

  • Bagikan