Bahtiar Bakal Beli 5.000 Bibit Durian, Siap Ditanam di Sulbar

  • Bagikan
Pj Gubernur Bahtiar Baharuddi melakukan diskusi dengan Petani Durian Sulbar, di Rujab Gubernur, Rabu 18 September 2024. --kominfo sulbar-

MAMUJU, RADAR SULBAR — Komoditi durian merupakan salah satu komoditi unggulan di Sulbar, dan menurutnya Sulbar perlu membuat branding sendiri.

Untuk itu, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Bahruddin bersama Asosiasi Petani Komunitas Durian Sulbar mengembangkan Durian di Sulbar. Menurutnya komoditi Durian memiliki potensi pasar yang besar, dan Sulbar sangat cocok untuk mengembangkan Durian. Maka pihaknya sudah memesan 5.000 bibit Durian untuk ditanam dan dikembangkan di Sulbar.

“Ini Bisnis durian besar sekali peluangnya, tapi urus dulu hulunya, yaitu pembibitan. Durian bisa mengangkat ekonomi Sulbar dan bisa menjadi Karakter Sulbar karena memang kita daerahbpegunungan bagus sekali,” kata Bahtiar saat melakukan disukusi dengan petani Durian se Sulbar , di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 18 September 2024.

Kelebihan lain dari komoditi durian, lahan dapat juga ditanami tanaman sela yang bersahabat tanaman Durian, misalnya Kakao dan Kopi.

“Saya akan serius mengurus Durian, dan saya harap masyarakat terus dibina untuk mengenal pola pengembangan durian di Sulbar,” ucap Bahtiar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version