Wakapolda Sulbar Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol. Rachmat Pamudji memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa 17 September 2024.

Rachmat menekankan pentingnya Hari Kesadaran Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh warga negara Indonesia. Ia mengajak seluruh personel Polda Sulbar untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Hari Kesadaran Nasional ini menjadi momen penting bagi kita untuk merefleksikan kembali makna kemerdekaan dan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman,” ujar Wakapolda Sulbar.

Bersamaan itu, Wakapolda juga mengingatkan bahwa sebagai anggota Polri, setiap personel memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita harus selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang ada, serta senantiasa menjunjung tinggi etika dan moral dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Upacara HKN ini ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta upacara. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel Polda Sulbar dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. (*)

  • Bagikan