PKK Sulbar-Dukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP di Sekolah

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dalam rangka mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) provinsi Sulbar bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Sulbar menggelar kegiatan jemput bola pelayanan perekaman e-KTP di tingkat sekolah. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran melakukan perekaman KTP yakni SMAN 1 Kalukku yang dilaksanakan pada Rabu 11 September 2024 dan SMKN 1 Rangas Mamuju pada hari Kamis 12 September 2024.

Sofha menegaskan, kegiatan itu diinisiasi untuk memfasilitasi para siswa-siswi yang telah memasuki usia 17 tahun agar dapat melakukan perekaman e-KTP sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan November yang akan datang.

Program jemput bola tersebu, dijelaskan Sofha, merupakan langkah proaktif Disdukcapil Sulbar untuk memastikan seluruh warga negara, khususnya pemilih pemula, memiliki e-KTP sehingga dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Melalui perekaman e-KTP bagi siswa tersebut, Sofha berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya identitas diri dalam pemilu serta hak konstitusional mereka sebagai warga negara.

“Saya melihat antusiasme yang sangat bagus dari semua siswa dan siswi dalam program jemput bola ini, mereka adalah pemilih pemula, harapan bangsa yang harus diikut sertakan juga suaranya, mereka jugalah yang kedepannya akan menjadi penentu seperti apa pemimpin daerah kita.” jelasnya. (jaf)

  • Bagikan