Nurul Fajriana Tetap Tenang Berkat Program JKN

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Nurul Fajriana Rora (36) merasa tenang dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang selalu membantu setiap kali keluarganya menghadapi masalah kesehatan.

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dengan tiga anak, Nurul memiliki berbagai pengalaman dalam memanfaatkan layanan Program JKN. Ia menceritakan pengalamannya saat menjalani dua kali proses persalinan dengan operasi caesar. Berkat BPJS Kesehatan, seluruh biaya persalinannya ditanggung penuh, tanpa biaya tambahan.

“Kemarin, saya melahirkan dua kali dengan operasi caesar, dan saya merasa sangat tenang karena semua biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” ucapnya, Jum’at (13/09).

Masalah kesehatan bagi keluarganya belum berhenti, anak bungsu Nurul mengalami masalah kesehatan yang cukup serius pada kelahirannya. Anaknya didiagnosis memiliki sebuah tumor dan mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit. Ia kembali merasa terbantu dengan Program JKN yang terus mendukung pengobatan anaknya dengan pelayanan yang dirasa memadai.

“Anak saya yang terakhir sebenarnya lahir dengan masalah kesehatan, dia memiliki sebuah tumor dan dirujuk di RS lain yang fasilitasnya lebih lengkap, dan semuanya ditangani dengan baik oleh Program JKN. Saya bersyukur BPJS Kesehatan dengan Program JKN-nya selalu membantu disetiap masalah kesehatan yang keluarga saya alami,” ceritanya.

Selain menemani proses pengobatan anaknya, Nurul juga menyebutkan masalah kesehatan yang ia alami. Ibu tiga anak tersebut tengah menjalani pengobatan untuk penyakit kistanya sambil menunggu waktu operasi. Dengan proses perawatan yang panjang, Nurul tetap merasakan manfaat besar dari BPJS Kesehatan yang terus menanggung seluruh biayanya.

“Di samping anak bungsu saya yang sedang menjalani pengobatan, saya pun sedang menjalani pengobatan sembari menunggu jadwal operasi pada penyakit kista yang saya derita. Dengan proses pengobatan yang membutuhkan waktu, saya tetap merasa tenang karena semuanya dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” terangnya.

Nurul mengungkapkan bahwa Ia merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Di setiap masalah kesehatan yang dialami, program JKN selalu hadir membantunya mulai dari perawatan, pengobatan, hingga pembiayaan. Alhasil, Ia mengatakan hanya perlu fokus pada kesehatannya dan keluarga tanpa perlu khawatir dengan biaya perawatan dan pengobatan.

“Saya dan anak saya memiliki penyakit yang cukup serius, mulai dari proses persalinan caesar, pengobatan penyakit Tumor dan Kista, namun saya tidak mengeluarkan uang sama sekali. Saya jujur merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan, sehingga saya hanya perlu untuk fokus menjalani pengobatan dan menjaga kesehatan kembali,” ungkapnya.

Selain berbagai manfaat yang telah ia dapatkan dalam menggunakan Program JKN, Nurul juga merasakan manfaat dari inovasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi Nurul dalam mengakses informasi serta keperluan rujukan seperti mengambil antrean online.

“Aplikasi Mobile JKN juga membantu saya dalam mendapatkan informasi terbaru mengenai BPJS Kesehatan, yang paling sering saya gunakan adalah antrean online, saya sering memanfaatkan antrean online ini saat ingin check-in ke RS di setiap rujukan yang ada,” jelasnya.

Pengalamannya selama menggunakan BPJS Kesehatan membuat Nurul merasa sangat bersyukur. Ia mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah banyak membantunya. Nurul pun mengakui kualitas layanan Program JKN yang mudah diakses sehingga merasa tenang setiap kali memerlukan penanganan kesehatan.

“BPJS Kesehatan benar-benar sangat membantu saya dan keluarga melalui pelayanannya yang baik dan ramah serta administrasinya yang mudah membuat saya dan keluarga merasa begitu tenang jika mengalami masalah kesehatan yang memerlukan pengobatan medis,” tutup Nurul. (PN/af)

  • Bagikan

Exit mobile version