Wakapolda Tegaskan Pentingnya SOP dalam Pelaksanaan Tugas

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Anggota Polri sebagai publik figur dituntut untuk menjadi contoh dalam kepatuhan hukum, sehingga penting berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas.

Begitu disampaikan Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji pada Apel Pagi, Kamis 12 September 2024.

Rachmat mengingatkan, anggota polri memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Misi kita untuk membuat masyarakat patuh dan taat hukum harus dimulai dari diri kita sendiri. Kita harus mampu memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat,” kata Rachmat

Dia juga mengingatkan agar personel menghindari perilaku yang dapat mencoreng citra kepolisian saat memberikan pelayanan. Setiap kesalahan harus dijadikan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Ke depan, dengan semakin bertambahnya beban tugas, kita harus meningkatkan kemampuan masing-masing. Manfaatkan situasi aman di Sulbar untuk terus belajar dan meningkatkan wawasan agar kita siap menghadapi segala tantangan tugas,” pesan Rachmat.

Selain kemampuan akademik, Wakapolda juga mendorong personel untuk meningkatkan kemampuan fisik dengan rutin berolahraga. Hal ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik dan maksimal.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version