Dari Tanah Suci Mekah, Bebas Manggazali Doakan Polman Lebih Baik

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Setelah menempuh perjalanan panjang dari Jeddah, bakal calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali akhirnya tiba di tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Bebas Manggazali bersama rombongan tampak mengenakan pakaian ihram yang menjadi salah satu syarat saat memasuki Tanah Suci.

Bacaan salawat talbiah mengiringi perjalanan mereka hingga sampai ke tanah suci, pada Rabu, 11 September 2024.

“Labbaikallaahumma labbaik. Labbaika laa syariika laka labbaik. Innal hamda wa ni’mata laka wal mulk, laa syariika lak”.

Bacaan talbiah memiliki arti “Aku memenuhi panggilan-Mu, ya Allah aku memenuhi panggilan-Mu. Aku memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku memenuhi panggilan-Mu”.

“Sesungguhnya segala puji dan nikmat adalah milik-Mu, begitu juga seluruh kerajaan, tiada sekutu bagi-Mu.”

Sebelum tiba di tanah suci Mekah, Bebas menyempatkan menyapa seluruh rombongannya yang ikut bersama menunaikan umrah.

Bebas mengawali sambutannya dengan ungkapan rasa syukur kepada Allah, karena sudah tiba di Jeddah Arab Saudi dengan kondisi sehat walafiat.

Ia juga berdoa agar mereka semua diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menunaikan ibadah umrah dengan khusyuk.

“Tujuan kita melaksanakan umrah semata-mata melaksanakan ibadah demi mengharapkan ridha Allah SWT. Maka hal pertama yang menjadi keteguhan adalah dengan menjaga niat karena Allah SWT,” ucapnya.

Selain doa untuk diri sendiri, ia pun menyisipkan doa untuk kebaikan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar tercinta.

“Mari doakan semua elemen daerah Polewali Mandar, bisa kompak bahu-membahu membangun daerah tercinta. Apa yang sudah dicapai daerah ini, perlu diperbaiki yang masih kurang dan ditingkatkan yang sudah baik. Kita doakan Polman menuju ke arah yang semakin baik,” harap Bebas.

Sebelumnya, pada Selasa, 10 September 2024, bakal calon bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali telah berangkat ke Arab Saudi menunaikan ibadah umrah.

Ayah empat anak itu menunaikan ibadah umrah bersama dengan keluarga dan tim pemenangan serta tim koalisi partai pengusung.

Sebelum berangkat, Bebas pun memohon doa kepada seluruh masyarakat Polman, khususnya pada relawan agar umrahnya lancar dan sukses.

Dia berpesan agar seluruh relawan dan simpatisan untuk terus berikhtiar dan menjaga kekompakan, sehingga harapan yang tengah diperjuangkan terwujud.

Keberangkatan rombongan Bebas dilepas langsung oleh pasangan wakil bupati Bebas Manggazali, Siti Rahmawati di Jakarta.

Perempuan berparas cantik ini mendoakan semoga perjalanan ke tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah umrah berjalan lancar.

“Selamat menunaikan ibadah umrah untuk tim BESTI Polman. Tentunya menjadi umrah mabrur, penuh berkah, serta kembali ke Tanah Air dengan hati yang lebih bersih dan jiwa yang tenang,” ucapnya. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan