Bahtiar Baharuddin Terima Penghargaan Sebagai PJ Gubernur Peduli Pengendalian Inflasi

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR –Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menerima penghargaan kategori apresiasi daerah peduli Pengendalian Inflasi pada acara malam puncak HUT ke 13 Kompas Tv di Jakarta, Rabu malam, 11 September 2024.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, kepala daerah menjadi kunci dalam menggerakkan dinamika daerah untuk pembangunan nasional. Sehingga penting untuk memberikan dukungan kepada pemangku kebijakan di masing-masing daerah untuk bekerja lebih baik.

“Bagaimana membuat mereka membuat bekerja dengan baik, maka menciptakan iklim kompetitif antar kepala daerah dengan menggunakan reward dan punishment dengan reward dapat memotivasi dengan punishment akan memberikan efek untuk mau bangkit,” kata Tito Karnavian.

Misalnya pada pengendalian, inflasi, Pemerintah Daerah mendapatkan reward dengan pemberian insentif. Tetapi itu tidak cukup, penghargaan dari luar pemerintah juga sangat penting, baik dari masyarakat maupun media.

“Media sekelas Kompas, Kompas salah satu media yang cukup tua, kredibel, objektif transparan, kritik, dan memiliki puslitbang sendiri. Untuk itu Kemendagri bekerjasama dengan Kompas meminta melakukan penilaian kepada seluruh daerah, dan Kompas saya yakin sudah membuat riset mendalam,” kata Mendagri.

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, kedepannya ini menjadi motivasi untuk lebih bekerja lebih baik demi kepentingan masyarakat dan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Terima kasih kerja keras dan kekompakan tim inflasi Sulbar dan tim inflasi kabupaten, seluruhnya tanpa terkecuali. Saya hanya mewakili karya-karya terbaik kawan semuanya,” tutur Bahtiar. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version