Merasa Terpanggil, Pegiat Sosial dan Olahraga di Desa Paku Turun Galang Dukungan untuk BESTI

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Harapan masyarakat Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kepada Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di pemilihan bupati (Pilbup) Polman begitu besar.

Bagi mereka, Bumi Tipalayo (sebutan Polewali Mandar), membutuhkan sosok pemimpin seperti Bebas Manggazali. Makanya, tak heran mereka siap turun menggalang dukungan kepada Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman itu, demi bisa menjadi bupati Polman periode 2024-2029.

Pengharapan dan doa itu disampaikan tokoh perempuan dari Dusun Laba-Laba, Desa Paku Kecamatan Binuang, Polman. Ia adalah Hj Nuralam. Dia mengaku terpanggil oleh pasangan cabup Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Pilkada.

Karena terpanggil, dia pun bertekad akan menggalang dukungan ke pasangan yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini demi menhantarkan menjadi bupati dan wakil bupati Polman.

“Selama ini saya tak pernah terlibat dalam hal perpolitikan, namun karena ada Pak Bebas maju, saya pun terpanggil saya pun akan turun menggalang dukungan untuk memenangkan Pak Bebas, karena kalau bukan kita, siapa lagi,” ujarnya saat ditemui, Selasa 10 September 2024.

Pegiat sosial dan penggerak ibu-ibu di bidang olahraga menyebut hanya Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati yang layak memimpin Polman 5 tahun ke depan.

Sebab, kata dia, pengalaman yang dimiliki Bebas Manggazali sebagai bikrokrat tidak diragukan kapasitasnya, dari Sekda, Camat hingga Kepala Dinas. Dengan alasan itu, ia akan berjuang mati-matian untuk memenangkan pasangan ini.

“Insyaallah di Pilkada Polman ini saya akan ‘all out’ memenangkan pasangan BESTI, sebab Pak Bebas itu keluarga besar di Desa Paku. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berjuang demi memenangkan Andi Bebas menjadi bupati Polman,” tuturnya.

Dia meyakini momen politik inilah menjadi sejarah, bakal ada perubahan untuk Polman. “Di tangan Bebas-Siti, karena hanya dia yang mampu membawa kemajuan dan perubahan,” tandasnya.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat Polman, terkhusus Desa Paku, Kecamatan Binuang agar memilih pemimpin yang punya konsep dan gagasan yang konkret. Calon pemimpin yang dimaksud adalah Bebas-Siti. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan