Imigrasi Polman Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas Konten Media

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar kembali melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi bagi pegawainya, kali ini, Kantor Imigrasi Polewali Mandar melaksanakan kegiatan Lokakarya Pemanfaatan Aplikasi Mobile Editing pada hari Selasa 10 September 2024.

Kegiatan Lokakarya dilaksanakan tidak hanya sebagai pengembangan kompetensi pegawai, namun sebagai penunjang peningkatan kualitas konten media Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Hadir sebagai narasumber, perwakilan dari Komunitas Content Creator Sulbar. Turut hadir meninjau kegiatan Lokakarya, Kabid Inteldakim Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar beserta rombongan, yang sekaligus melaksanakan kegiatan Bindalwasnis di Kanim Polman.

Lokakarya dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Adithia P. Barus. Dalam sambutannya Adithia menyampaikan bahwa kegiatan Lokakarya yang dilaksanakan merupakan upaya Kantor Imigrasi Polewali Mandar dalam meningkatkan kualitas penyebaran informasi keimigrasian.

“Saat ini, penggunaan ponsel dan media sosial tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu, mau tidak mau kami pun harus mampu beradaptasi, bagaimana kami dapat menyebarkan informasi keimigrasian secara cepat dan tepat dengan konten informasi yang lebih mudah diterima dan menarik bagi masyarakat,” tutur Adithia.

Materi yang disampaikan pada kegiatan Lokakarya kali ini adalah pemanfaatan aplikasi mobile editing Canva dan Capcut. Narasumber pertama Rasdin Rasjid menyampaikan bahwa Canva merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat, karena dapat digunakan tidak hanya untuk mengedit foto, namun bisa digunakan untuk membuat dokumen, presentasi, dan pdf.

Pemaparan dilanjutkan oleh Narsum kedua Askar Al-Qadri yang menyampaikan materi mengenai aplikasi Capcut menyatakan bahwa saat ini Capcut menjadi aplikasi editing video yang paling populer, apalagi semuanya bisa dikerjakan lewat ponsel.

Rasdin Rasjid menambahkan bahwa dari sekian banyak kegiatan pelatihan yang diisinya, baru kali ini dirinya mendapat undangan untuk mengisi materi di instansi pemerintahan, oleh karena itu dirinya memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang fokus dalam menyajikan informasi keimigrasian berupa konten media yang berkualitas.(*)

  • Bagikan