Berlaga di Kelas Team Time Trial, Pebalap Sepeda Sulbar Hadapi Lawan Kuat di PON XXI Aceh Sumut

  • Bagikan
START: Pebalap Sepeda Sulbar, Chandra Karunia Putra dan Muh. Imran Haikal Irwan, keduanya akan menempuh jarak 40 Km, Rabu 11 September 2024. Mereka berlaga di kelas Team Time Trial (TTT) pada PON XXI Aceh-Sumut. (Chalid Mawardi/Radar Sulbar)

SERDANG BEDAGAI, RADAR SULBAR – Dua pebalap sepeda Sulbar, Chandra Karunia Putra dan Muh. Imran Haikal Irwan. Keduanya berlaga di kelas Team Time Trial (TTT) pada PON XXI Aceh-Sumut akan menempuh jarak 40 Km.

Adi Jumardin, manajer Tim Balap Sepeda Sulbar, menjelaskan bahwa di kelas TTT, pebalap Sulbar berhadapan dengan lawan-lawan kuat.

Dalam balapan tadi, Chandra dan Imran star di urutan kelima. Mereka beradu dengan atlet provinsi lain untuk mendapatkan catatan waktu tercepat.

“Di kelas ini kita berharap masuk lima besar, atau setidaknya masih masuk sepukuh besar. Supaya pebalap kita bisa ikut seleksi kejuaraan tingkat Asia,” kata Adi Jumardin, di venue balap sepeda Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Sumut, Rabu 11 September 2024.

Meski demikian, Adi Jumardin berharap pembalapnya bisa bersaing di kelas Individual Road Race (IRR) jarak pendek 70 Km yang akan digelar esok, Jumat 13 September 2024.

IRR jarak pendek 70 Km, para pebalap akan start di Tebing Tinggi dan finish di Parapat, Danau Toba. Pebalap yang akan membawa Sulbar adalah Muhammad Yahya Usman dan Chandra Karunia Putra

“Kita berharap di kelas IRR, karena sudah dibatasi atlet continental dan Asean Games cuma bisa ikut dua nomor. Jadi kita bisa berpeluang di nomor yang tidak diikuti atlet pelatnas,” ukarnya.

“Termasuk salah salah satu strategi pelatih memilih nomor lomba, karena satu atlet cuma bisa maksimal ikut tiga nomor dari lima nomor yang ada. Dan tiap nomor maksimal dua atlet satu provinsi,” papar Adi Jumardin. (*)

  • Bagikan