Pemangku Adat Kerajaan Binuang Rapatkan Barisan Menangkan Bebas Siti di Pilkada Polman

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Pasangan Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati (BESTI) kembali mendapat amunisi baru jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polewali Mandar 27 November 2024 mendatang. Kali ini datang dari pemangku adat Kerajaan Binuang.

Dukungan ini bukti pasangan calon bupati yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini memiliki pengaruh besar dalam memimpin Bumi Tipalayo lima tahun ke depan.

Di sisi lain, pemangku adat kerajaan Binuang dianggap memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat. Karena memiliki hubungan erat dengan komunitas lokal. Selain itu juga dapat memberikan legitimasi tambahan kepada BESTI (Akronim Bebas-Siti), dalam memperkuat kredibilitasnya di mata pemilih.

Wakil Arajang Binuang, Andi Ilham Lamattulada mengaku alasan mendukung mantan Sekretaris Daerah Polewali Mandar 2018-2024 itu lantaran dianggap punya pengamalan di bidang pemerintahan dan merakyat.

Bagi dia, Bebas sebagai pemimpin tak diragukan lagi. Semasa berkarier di sebagai birokrat, Bebas sudah pernah menjadi Plt Bupati Mamuju.

“Kalau Tomakaka Binuang itu sudah pasti mendukung Pak Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati. Alasannya dari sekian kandidat cuma pasangan ini yang punya visi misi yang jelas,” kata Ilham, Senin 9 September 2024.

“Selain itu, pengalaman di pemerintahan juga sudah ada, tentu ini akan menjadi jaminan bahwa di tangan Pak Bebas, Polman akan maju dan terkemuka di Sulbar,” lanjutnya.

Ilham mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengundang Bebas Manggazali untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh kerajaan Binuang. Hal ini juga untuk mendengarkan secara langsung kiat-kiat atau strategi yang akan dilakukan di Pilkada.

“Tomakaka Arajang Binuang mendukung Andi Bebas di pilkada, karena Andi Bebas itu punya hubungan keluarga yang sangat dekat dengan pemangku kerajaan Binuang, antara nenek itu masih sangat dekat hubungan keluarganya,” ujar Andi Ilham.

“Tetapi yang terpenting itu adalah program dari Pak Bebas yang sangat jelas, merakyat langsung ke masyarakat. Di situ alasan kami memberikan dukungan. Apalagi Pak Bebas memiliki hubungan Baik dengan tokoh adat, senantiasa menunjukkan keselarasan dengan nilai-nilai budaya dan tradisi lokal Mandar,” pungkasnya. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan