KakorPolairud Bersama PJ Gubernur dan Kapolda Sulbar Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan Mako Polairud

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Menyambut kedatangan KakorPolairud Irjen Pol Yassin Kosasih di Bandara Tampa Padang, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama PJ. Gubernur Bahtiar Baharuddin dan DirPolairud juga mendampingi salah satu pejabat utama Mabes Polri itu untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Mako Polairud Polda Sulbar yang terletak di sekitar bandara tampa padang Mamuju sekaligus meninjau lokasi rencana pembangunan Mako Korps Polairud di Mateng.

Menggunakan helikopter milik Korpolairud Mabes Polri, terlihat Kakorpolairud didampingi Kapolda bersama PJ. Gubernur dan DirPolairud meninjau lokasi Mako Polairud yang terletak disekitar bandara tampa padang sekaligus meninjau lokasi pembangunan Mako KorpsPolairud di Mateng. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi lokasi dan memastikan kelayakannya untuk pembangunan Mako Polairud yang megah dan modern nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, KakorPolairud menyampaikan bahwa pembangunan Mako Polairud ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulawesi Barat. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Polairud dengan instansi terkait, seperti Pj. Gubernur untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan maritim di wilayah Sulbar.

KakorPolairud juga menyampaikan harapannya agar pembangunan Mako Polairud dapat segera terlaksana yang akan menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulbar menyambut baik rencana pembangunan Mako Polairud sekaligus menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan Mako Polairud dan berharap keberadaan Mako ini dapat meningkatkan efektivitas tugas dan fungsi Polairud Polda Sulbar dalam menjaga keamanan laut di wilayah Sulbar.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulbar juga menyampaikan bahwa pembangunan Mako Polairud ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja Polairud dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap dengan adanya Mako Polairud yang baru, Polairud dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

“Kunjungan kerja KakorPolairud ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Polri, khususnya Polairud, dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulawesi Barat,” tutup Kapolda.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar, Senin 9 September 2024. (*)

  • Bagikan