Dengar Suara Terbaru Siti Rahmawati Lantunkan Lagu Berbahasa Arab

  • Bagikan
Siti Rahmawati.

POLMAN, RADAR SULBAR – Yuk, dengar suara terbaru Siti Rahmawati. Kali ini melantunkan lagu berbahasa Arab. Judulnya adalah Sabry Aalil atau Sabry Aleel yang dalam Bahasa Indonesia artinya Kesabaran Saya.

Lagu Sabry Aalil bermakna ungkapan sakit hati seseorang yang cintanya telah disiakan-siakan. Itu terlihat jelas dalam bait pertama lirik, yaitu ”ana la gaayah ulak irga’ isma’ ’elasyan anaa sabrii aalil”.

Arti dari bait lirik tersebut adalah ‘aku tidak butuh kata-katamu, kembalilah, dengarlah alasannya karena kesabaranku sedikit’. Siapa sangka, meskipun berbahasa Arab, lagu Sabry Aalil viral di Indonesia karena sering menjadi backsound video di TikTok.

Siti Rahmawati pun meng-cover lagu milik Sherina Abdel Manaf yang rilis pada 2016 silam. Yang mana, Sabry Aalil merupakan salah satu song list dalam album yang bertajuk Mawazine 2016.

Siti yang merupakan Juara 1 Kontes Dangdut Indonesia (KDI) edisi pertama pun memamerkan kebolehannya menyanyikan lagu berbahasa Arab tersebut. Kamu bisa mendengar lantunan suara merdu terbaru dan menyaksikannya dalam tayangan video YouTube berdurasi 4 menit 50 detik berikut.

Usut punya usut, wanita asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ini telah lama merekam dan menggarap video klip tersebut. Namun, dia baru sempat menayangkan di kanal YouTube pribadinya pada Minggu, 8 September 2024.

“Oh, ini sudah lama sebenarnya. Tapi, saya baru upload sekarang. Lagian, ini hanya cover lagu Arab,” ungkapnya pada Senin, 9 September 2024.

Meski begitu, cover lagu Sabry Aalil tersebut tentu saja mengobati kerinduan seluruh fans Siti Rahmawati. Itu terbukti dengan sejumlah komentar dalam video klip tersebut.

“Keren. Pengikut setia Kak Siti sejak dari KDI 1 sampai punya single Bertaruh Rindu, Bersamamu, Cukup Hanya Kamu sama Dibohongi. Sampai lagi cover Turki Janti,” tulis akun bernama @al-winandochannel9656.

“Masya Allah enak banget versi Kak Siti. Keren ❤🥰,” tulis @irasarivin326.

“Versi Kak Siti lebih enak 😍😍😍. Suaranya merdu 😘😘😘,” tulis akun @rissahanindita9608.

Sebagai informasi, Siti Rahmawati bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024. Dia maju sebagai Wakil Bupati mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman 2018-2024, Andi Bebas Manggazali. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan