Pj Gubernur-Bawaslu Sulbar Gelar Pertemuan, Tingkatkan Koordinasi Kawal Pilkada Serentak

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SUBAR — PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin melakukan pertemuan dengan Komisoner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, Minggu 8 September 2024

Pertemuan tersebut untuk membahas berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024. Tujuannya guna memastikan seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serta rencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Salah satunya, satu dua hari ini akan ditetapkan indeks kerawanan Pilkada. Diperlukan kebersamaan untuk mencegah konflik, dan pesta demokrasi berjalan harmoni dan aman,” kata Bahtiar.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengharapkan pelaksanaan pesta demokrasi di Sulbar berlangsung dengan aman. Maka diharapkan penyelenggara mendekorasi TPS sehingga terbangun suasana kegembiraan.

“Namanya demokrasi, buat pemilu dengan gembira dengan kualitas yang baik,” ucap Bahtiar.

Ketua Bawaslu Sulbar Nasrul Muhayyang berterima kasih atas kunjungan Pj Bahtiar. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dalam hal pengawalan tahapan Pemilukada 2024 di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami apresiasi kunjungan beliau, pemerintah provinsi Sulbar, ini kunjungan pertama kali dan kami terus menjalin komunikasi dengan PJ gubernur selaku kepala pemerintahan provinsi Sulawesi Barat. Utamanya dalam memastikan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati berlangsung aman di seluruh wilayah Sulbar. Harapan kami semoga ini memberi kepada kami semangat utk terusbmengawasi pilkada ini tetap kondisi aman,” kata Nasrul.

Disampaikan pula, hingga saat ini tahapan Pemilukada yang berproses di KPU Provinsi berlangsung aman, dan pihak akan terus mengawasi berlangsungnya tahapan. (jaf)

  • Bagikan