Berangkat Umrah, Bebas dan Istri Ziarah ke Makam Kedua Orang Tua di Campalagian

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Kebiasaan masyarakat Indonesia ketika hendak berangkat melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah menziarahi kuburan orang tua, seperti halnya Andi Bebas Manggazali dan istrinya Sukmawati.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman menyempatkan waktunya berziarah ke makam orang tuanya di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dengan mengenakan kostum kemeja kotak-kotak, ayah empat anak ini berkunjung ke makan orang tuanya H A.Manggazali Siar yang berada di pemakaman samping Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Pappang, Campalagian.

Bebas ditemani istri tercintanya Sukmawati yang mengenakan dress gamis bercorak yang dibalut dengan kerudung atau jilbab warna hijau muda.

Di depan makam, Andi Bebas dan istrinya tampak khusyuk berdoa agar almarhum ayahnya senantiasa husnul khatimah dan amal-amalnya diterima dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

Dalam kunjungannya itu, Bebas tidak hanya sekadar mengenang dan mendoakan orang tua tercinta tetapi juga menggambarkan rasa terima kasihnya atas segala jasa dan pengorbanan yang telah mereka berikan semasa hidupnya.

Almarhum Andi Manggazali diketahui meninggal dunia sejak 26 April 2013 silam.

Bebas akan melaksanakan umrah bersama istrinya. Ia dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin pada 9 September 2024 dengan mengenakan pesawat Citilink.

Ia berangkat umrah bersama istrinya yang sudah lama diniatkan dengan tujuan untuk ibadah.

Selain itu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah karena segala urusan selama ini telah dilancarkan. “Mohon do’anya,” ucapnya. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan