Silaturrahmi Keluarga Almarhum Cammana, ASSAMI Janji Kembangkan Budaya dan Tradisi Lokal Polman

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR —   Revitalisasi kebudayaan merupakan salah satu proses dan upaya membumikan kembali nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang dianggap masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Melalui revitalisasi, secara sistematis akan dilakukan dengan perencanaan dan metodologis untuk membangkitkan serta menggiatkan kembali potensi budaya lokal.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, H Samsul Mahmud – Hj Andi Nursami Masdar (ASSAMI) melakukan kegiatan ziarah dan silaturahmi bersama keluarga besar maestro seni tradisional Mandar Amma Cammana di Kecamatan Limboro.

Silaturrahmi ini dihadiri oleh para tokoh penggiat budaya Limboro, mantan camat Tinambung, Hamzah Ismail, masyarakat dan dari keluarga besar sang maestro (almarhum) Amma Cammana.
    

“Pasangan ASSAMI akan berpihak mengawal dan mendorong segala aktivitas yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjaga tradisi lokal dalam menghadapi perubahan zaman akibat pengaruh globalisasi. Semoga kedepan akan muncul figur talenta baru seperti Amma Cammana sang maestro budaya Mandar,” kata calon Wakil Bupati Polman, Andi Nursami Masdar yang sejak lama sudah dekat berbaur dengan para penggiat budaya dan tradisi. (rls/mkb)

  • Bagikan