HUT TNI-AL ke 79, Lanal Mamuju Gelar Naval Base Open Day

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-79 tahun 2024, Pangkalan TNI AL Mamuju menggelar Naval Base Open Day (NBOD) di Mako Lanal Mamuju Sulawesi Barat, Sabtu 7 September 2024.

NBOD kali ini Lanal Mamuju memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung dan naik ke kapal KAL Manakarra II-6-66 serta diajak berlayar Joy Sailling menggunakan Rigit Bouyancy Boat (RBB) dan Rigit Hull Inflatable Boat (RHIB) di sekitar perairan Mamuju. Antusias masyarakat cukup tinggi dan beberapa pengunjung mengaku senang karena baru pertama kali naik ke kapal TNI AL.

Apalagi pada NBOD ini juga dilaksanakan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis juga disiapkan kepada masyarakat yang hadir, serta pemberian makanan bergizi kepada anak-anak untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting. Di akhir kegiatan dibagikan paket sembako kepada masyarakat umum dan anak panti asuhan.

Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno, menyampaikan bahwa kegiatan NBOD yang dilaksanakan merupakan wujud nyata perintah Kepala Staf TNI AL yang selalu mengingatkan kepada seluruh personel TNI AL untuk selalu hadir memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dimanapun berada. (*)

  • Bagikan