Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Badan Kepegawaian Negara (BKN) memutuskan memperbolehkan para pelamar seleksi CPNS 2024 memakai meterai tempel.
Langkah ini diambil demi kelancaran pendaftaran. Pelamar dapat memilih menggunakan e-materai maupun materai tempel.

Kepala Bidang Pengadaan, Informasi dan Kinerja Pegawai BKPP Polman, Andi Ilham Jaya saat dikonfirmasi Jumat 6 September mengatakan pihaknya telah menerima surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor : 5915/B-SI.02.03/SD/E/2024 Jakarta, 5 September 2024 terkait penggunaan meterai pada pendaftaran seleksi CPNS 2024. Dimana BKN memperbolehkan pelamar menggunakan materai tempel dan materai elektronik di surat lamarannya.

“Kebijakan ini demi kelancaran pendaftaran, sehingga pelamar sudah dapat memilih menggunakan materai tempel atau e-meterai berlaku mulai Kamis malam pukul 20.00 WIB ,” jelas Andi Ilham Jaya saat dikonfirmasi Jumat 6 September.

Tetapi BKN pun mewanti-wanti para pelamar tidak menggunakan meterai palsu.

“Bagi pendaftar yang menggunakan meterai palsu atau meterai yang sudah digunakan, maka dapat mengakibatkan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) seleksi administrasi,” tegasnya.

Pihaknya akan melakukan verifikasi keabsahan validitas meterai yang dipergunakan oleh pendaftar pada dokumennya.

“Kami imbau calon pendaftar agar tidak menggunakan meterai palsu ataupun meterai yang sudah digunakan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan Tidak Memenuhi Syarat
(TMS) pada tahap seleksi administrasi,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan