Peduli Lingkungan, BPK Sulbar Tanam Seribu Mangrove di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Keluarga Besar Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melakukan Penanaman 1.000 Mangrove di Desa Sumare, Jumat 6 September 2024. 

Kepala Kepala Perwakilan BPK Sulbar I Putu Wisudhantara mengatakan, penanaman mangrove ini sebagai bentuk dukungan terhadap program PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin yang konsen pada lingkungan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Beliau (PJ Bahtiar Baharuddin) ingin pesisir yang tadinya banyak pohon bakau dihidupkan kembali. Selain masalah lingkungan tetapi juga menjadi rumah bagi hewan seperti kepiting yang mungkin bisa bernilai ekonomi bagi masyarakat,” ucap Putu. 

Lanjut Putu berharap, gerakan menanam ini terus berlanjut, dan mengharapkan peran masyarakat bersama sama menjaga lingkungan. 

“Harapannya kami memulai masyarakat bisa meneruskan, dan kedepan dapat dipelihara. Masyarakatlah yang kami harapkan untuk memelihara, dan menebar benih Kepiting sesuai saran gubernur sehingga bisa menghasilkan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah awal untuk lebih menggerakkan perputaran ekonomi di provinsi Sulbar,” tutup Putu. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version