Empat Paslon Pilkada Polman Lolos Tes Kesehatan

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menyatakan empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dinyatakan lolos tes kesehatan dan tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika.

Hal ini diketahui setelah KPU Polman menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan empat paslon kepada masing masing Liaison Officer (LO) di Kantor KPU, Kamis malam 5 September.

Komisioner KPU Kabupaten Polman Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Rudianto mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter dari RSUP Wahidin Sudiro Husodo keempat bakal Paslon Pilkada Polman ini semuanya memenuhi syarat.

Ia menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon tim dokter hanya merekomendasikan dua hal yakni memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Dari hasil tersebut, Rudianto memastikan dari segi kesehatan keempat pasangan calon ini layak untuk maju Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Dari segi kesehatan jasmani, rohani dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba dinyatakan semuanya memenuhi syarat. Hasil pemeriksaan kesehatan keempat bakal paslon diserahkan ke masing masing LO,” bebernya.

Sementara dari hasil penelitian persyaratan administrasi bakal Paslon ada beberapa dokumen yang perlu diperaiki. Sehingga KPU Polman memberikan kesempatan kepada Paslon melakukan perbaikan administrasi mulai 6 September hingga 8 Sempeber 2024.

“Sesuai tahapan bagi paslon yang dokumen administrasinya belum benar diberikan kesempatan untuk memerlukan perbaikan. Ada beberapa dokumen calon yang perlu diperbaiki dan dilengkapi hingga 8 September,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan