Petani Sawit Polman Titip 3 Pesan Ini kepada Bebas-Siti

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Petani di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menyampaikan tiga pesan untuk Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati. Yang mana, keduanya adalah bakal calon bupati dan wakil bupati Polman Periode 2024-2029.

Bebas Manggazali pun menemui petani dan pengusaha sawit di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian. Dia hadir untuk mendengar secara langsung mendengarkan aspirasi dan keluhannya pada Selasa, 3 September 2024.

Hj. Asna selaku perwakilan petani dan pengusaha sawit mengungkap tiga hal utama yang menjadi kendala ia hadapi. Pertama adalah infrastruktur kurang memdai, terutama jalan yang kerap memghambat proses usahanya.

“Kami butuh akses jalan karena petani susah kasih keluar buah (mengangkut hasil panen). Kedua, kami juga butuh modal untuk membeli pupuk dan pembayaran-pembayaran lain,” ungkapnya.

Hj. Asna mengungkapkan, pemasaran menjadi pesan ketiga yang pihaknya sampaikan dalam pertemuan tersebut. Dia pun meyakini pasangan Bebas-Siti alias BESTI mampu mewujudkannya ketika memimpin Bumi Tipalayo.

“Yang ketiga, kami membutuhkan pelatihan dan pemahaman tentang pemasaran. In Shaa Allah, kami yakin Pak Bebas dan Ibu Siti menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Polman,” tuturnya.

Sementara Bebas Manggazali dalam kesempatan itu, menjelaskan, pertemuan dengan para petani dan pengusaha sawit sejalan dengan programnya. Yang mana, telah tertuang dengan sangat jelas melalui tagline “Membangun Desa, Menata Kota”.

“Nah, salah satu cara kami membangun desa yaitu melakukan pendekatan dengan masyarakat petani. Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa dan memang harus ada dukungan dari pemerintah,” ujar Bebas. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan