Peluang Raih Emas untuk Sulbar, Ramla Melaju ke Final Dayung 1.000 Meter

  • Bagikan
Pedayung Sulbar Ramla B didampingi Manajer Tim Dayung Sulbar Ruslan Said pada PON XXI Aceh-Sumut.

Pedayung Sulbar Ramla B didampingi Manajer Tim Dayung Sulbar Ruslan Said pada PON XXI Aceh-Sumut.

ACEH, RADAR SULBAR – Babak penyisihan cabor dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Waduk Keuliling, Aceh Besar, Aceh, telah berlangsung Selasa 3 September 2024.

Ramla B, pedayung andalan Sulbar telah menjalani babak penyisihan canoeing Women Kayak (WK)-1 1.000 meter. Di kelas ini, Ramla berhasil meraih posisi pertama. Di posisi berikutnya diraih Cinta Priendtisca Naomi (DKI Jakarta), Marisa Seviyana Ansaka (Papua), Meli (Sultra), dan di urutan terakir Wahyuni (Aceh).

Manajer Tim Dayung Sulbar Ruslan Said mengatakan, herdasarkan hasil ini, Ramla langsung masuk final A besok, Rabu 4 September 2024, yang akan dilangsungkan pada 09.20 WIB.

Di final, juga sudah ada pedayung Papua Pegunungan Stevani Maysche Ibo yang berhasil meraih posisi pertama di penyisihan di grup lain.

“Kita masih menunggu empat pedayung lagi berdasarkan hasil repechage atau laga susulan dari masing-masing kelompok,” ujar Ruslan Said.

Secara umum, jika melihat catatan waktu yang ditorehkan Ramla, ia yakin akan meraih yang terbaik. Tapi ia tidak ingin lengah, sebab calon lawan Ramla di final nantinya juga bukan pedayung sembarangan.

“Kita sudah tekankan agar Ramla fokus, jaga stamina, dan tentu saja kami berharap doa kita semua agar Ramla bisa persembahkan medali emas untuk Sulbar di PON XXI Aceh-Sumut,” ujar Ruslan. (*)

  • Bagikan