PON XXI Aceh-Sumut 2024, Hasil Pertandingan Sepakbola Sulbar vs Jateng Berakhir Imbang

  • Bagikan

ACEH, RADAR SULBAR – Pertandingan cabor sepakbola putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, dimulai Minggu 1 September 2024.

Ada 17 tim yang berlaga di PON kali ini. Semuanya dibagi dalam empat gruop. Di Grup A: Aceh, Jabar, Susel, dan Banten. Grup B: Sumut, Sulteng, Sulbar, Papua Barat, dan Jateng. Grup C: Riau, Jatim, Papua Pegunungan, dan Papua. Grup D: Gorontalo, NTT, Kalsel, dan Sumbar

Di Grup B, Sulbar melawan Jateng. Bermain di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Minggu malam, 1 September 2024.

Laga Sulbar vs Jateng ini menuai hasil imbang 0-0. Hasil itu membuat kedua tim harus puas berbagi poin dengan sama-sama mengantongi 1 poin.

Sebelumnya, sore tadi, pertandingan pembuka tersaji dari Grup B. Adalah kesebelasan Papua Barat vs Sulteng yang jadi laga pembuka. Pertandingan yang berlangsung di Stadion H Dimurthala Banda Aceh itu juga berakhir imbang. Bedanya, ada skor yang tercipta, yakni 1-1.

Jalannya pertandingan. Tepat di menit 80, pemain bawah Papua Barat melakukan kesalahan di luar kotak pinalti hingga wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Sulteng.

Arief Khaliq yang dipercayakan menjadi eksekutor mampu merubah keadaan. Sepakan kerasnya ke arah kanan penjaga gawang Papua Barat tak mampu diantisipasi M Febriyansyah Refyan, dan berbuah gol.

Tertinggal satu angka, Papua Barat mulai melakukan pressing di sisa delapan menit waktu normal. Dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time lewat kaki Yotam Jekson.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, maka kedua tim hanya memperoleh satu poin. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version