Pembukaan Hari Jadi Sulbar ke 20 Tahun, Bahtiar Harap Bupati Bersatu Jika Ingin Maju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengharapkan Bupati se Sulbar bersatu jika menginginkan provinsi ke 33 ini maju dan berkembang.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar pada momen Pembukaan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke 20 Tahun atau Kick Off Rangkaian Kegiatan HUT ke 20 Provinsi Sulawesi Barat sekaligus Launching Logo, Peta Baru Provinsi Sulawesi Barat, Sedekah Pohon dan Kirab Pataka Kabupaten Se-Provinsi Sulawesi Barat di Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 28 Agustus 2024. 

Pj Bahtiar melanjutkan sambutannya, mengajak seluruh tamu dan termasuk 1,4 juta jiwa di Sulbar agar merefleksi dua dekade pembangunan provinsi Sulbar dari 2004-2024. 

“Tanya batinnya,  Apakah saudara-saudara semua sudah merasa orang Sulbar?. Saya sudah tiga bulan 11 hari di Sulbar melihat kebersamaan di provinsi Sulbar belum baik. Lihatlah hari ini, bupati tak satupun hadir. Bahkan ada bupati sudah dua kali saya datangi daerahnya, tidak ada bupatinya, Bupati Pasangkayu,” tegas Bahtiar. 

Bahtiar juga melihat enam kabupaten masih jalan sendiri-sendiri, padahal sinergi dan saling membantu serta rasa persatuan sebagai provinsi Sulbar  adalah hal prinsip untuk membangun provinsi ke 33 ini. 

“Rasa persatuannya tidak ada, kalau di pribadi-pribadi kita sendiri tidak ada, apalagi di alam nyata untuk saling membantu, saling mendukung, mana ada. Ini hal prinsip sekali bagi saya selaku Pj Gubernur,” ungkapnya. 

“Saya mengerti tentang daerah ada fanatisme yang tidak perlu saya sampaikan, ada apa bupati tidak hadir? kecuali yang izin daftar,” tambahnya.(*)

  • Bagikan