Diusung Tiga Parpol Hari Ini, AIM-PAS Daftar ke KPU Sulbar

  • Bagikan
AIM-PAS. Andi Ibrahim Masdar Pasangan Asnuddin Sokong (AIM PAS) mengelar konfrensi pers usai tiba dari Jakarta di Jalan Todilaling Kelurahan Pekkabata Polewali, Selasa 27 Agustus 2024. --amri makkaruba/radar sulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Mantan Bupati Polewali Mandar (Polman) 2014-2024, Andi Ibrahim Masdar mengandeng mantan anggota DPRD Sulbar yang juga pengusaha SPBU, Asnuddin Sokong memastikan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar 2024.

Pasangan Andi Ibrahim Masdar dan Asnuddin Sokong (AIM PAS) akan mengedarai tiga dukungan partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo. Pada pemilihan legislatif Sulbar 2024 lalu, perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 54.795 suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 34.962 suara dan Perindo sebanyak 18.891 suara.

Sehingga total suara dukungan koalisi parpol pendukung AIM-PAS sebayak 108.648. Sementara syarat dukungan suara parpol atau koalisi parpol untuk mengusung calon di Pilgub Sulbar hanya 80.201 suara. Sehingga hampir pasti pasangan AIM-PAS memenuhi syarat untuk maju. Rencana pasangan AIM-PAS akan mendaftar ke KPU Sulbar, Rabu hari ini, 28 Agustus.

Pasangan AIM-PAS saat mengelar konfrensi pers di kediaman AIM di Jalan Todilaling Kelurahan Pekkabata Polewali, Selasa 27 Agustus. Dalam kesempatan tersebut AIM mengungkapkan perjuangannya mendapatkan rekomendasi partai untuk maju di Pilgub Sulbar. Ia mengaku perjuangannya tiga bulan di Jakarta diwarnai usaha keras. Karena sebelumnya beberapa Parpol akan mengusungnya tetapi selalu dihalangi pihak tertentu mengharapkan dirinya tak mendapat dukungan parpol.

“Usaha kami selama tiga bulan mendapatkan rekomendasi partai ini diwarnai perjuangan yang tidak mudah. Banyak yang berupaya menghalangi saya maju tetapi ketika Allah SWT berkehendak tidak ada yang dapat menghalangi,” ujar Andi Ibrahim Masdar.

Tiga dukungan parpol yang didapatkan ini berkat persahabatan tiga pimpinan parpol tersebut. Sehingga mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan AIM-PAS tanpa bayaran.

“Sebelum meninggalkan Jakarta, Selasa pagi tadi ada empat parpol yang memastikan mengusung saya di Pilgub Sulbar. Tetapi setibanya di Makassar mendapat informasi dari tim saya, satu Parpol masih menahan rekomendasinya,” beber Andi Ibrahim Masdar.

Terkait maju di Pilgub Sulbar, AIM berupaya agar Sulbar kedepan dapat lebih maju dan rakyatnya makin sejahtera.

Disinggung terkait kakak kandungnya yang juga mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) yang juga telah mendapatkan rekomendasi dukungan Golkar dan Gerindra untuk maju di Pilkada Sulbar. AIM menyampaikan dirinya dengan ABM memiliki masing-masing basis massa pendukung. AIM mengaku walaupun bersaing dengan saudaranya tetapi Ia optimis untuk memenangkan Pilgub Sulbar. Ia menargetkan menang di Kabupaten Polman dengan perolehan suara 50 persen.

Sementara Asnuddin Sokong menyampaikan baru dua pekan ini memastikan dirinya berpasangan dengan AIM di Pilgub Sulbar. Ia mengaku terharu dengan perjuangan AIM di Jakarta dan tak menyangka akan mendampingi AIM di Pilgub Sulbar

“Banyak yang cekal di Jakarta agar tidak mendapatkan dukungan Parpol. Tetapi karena orang baik dan atas berkehendak Allah sehingga diusung tiga parpol,” tandas Asnuddin Sokong.

Ia mengaku setelah mendaftar, Rabu 28 Agustus dirinya akan berbagi tugas dengan AIM. Saya akan berusaha meraih simpati warga untuk mendukung AIM-PAS di Kabupaten Majene, Mamuju dan Pasangkayu. Target 100 ribu suara di tiga Kabupaten tersebut.
Sementara AIM akan memperkuat basis suara di Polman dan Mamasa.

Kedatangan pasangan AIM PAS dari Jakarta disambut ribuan pendukungnya mulai di Jembatan Paku Kecamatan Binuang, kemudian melakukan arak-arakan keliling Kota Polewali hingga kediaman AIM di jalan Todilaling Pekkabata. (mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version