Pilkada Majene 2024Besok Dua Paslon Dijadwalkan Daftar ke KPU

  • Bagikan
RAKOR. KPU Majene mengelar rapat koordinasi pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada 2024 di Kantor KPU Majene. --ist--

MAJENE, RADAR SULBAR — Pemilihan bupati dan wakil bupati Majene memasuki tahap pendaftaran mulai Selasa 27 Agustus hingga 29 Agustus. Dua pasangan calon (Paslon) di Pilkada Majene dipastikan mendaftarkan diri ke KPU Majene.

Ini setelah kedua paslon ini juga telah mendaftarkan LO untuk mengakses akun silon Pilkada ke KPU Majene. Bakal calon bupati dan wakil bupati Majene Arismunandar Kalma dan Adi Ahsan rencana akan melakukan pendaftaran ke KPU Majene, Rabu 28 Agustus.

“Jadi rencana pagi hari Rabu 28 Agustus sekitar pukul 09.00 WITA, kami akan deklarasi di Boyang Assamalewuang. Setelah itu siang hari kami akan lakukan pendaftaran ke KPU Majene,” ujar Arismunandar, Senin 26 Agustus saat dikonfirmasi.

Kata dia, saat ini sudah ada partai yang mengusung pasangan Arismuandar-Adi Aksan yakini Gerindra, Golkar, Nasdem, PDIP, PKB, dan PPP.

“Jadi sudah ada enam partai yang bersama kita,” tambahnya.

Sementara pasangan Andi Ahmad Syukri Tammalele dan Andi Rita Basaroe (AST-ARB) rencana juga akan melakukan pendaftaran dihari yang sama Rabu 28 Agustus.

“Rencana kita akan melakukan pendaftaran pada Rabu pagi 28 Agustus. Kemudian siangnya kita akan langsung deklarasi di Stadion Prasamya Mandar,” ungkap Andi Syukri.

Terpisah pasangan Kombes Pol Nurhabri dan Lukman masih dalam pengurusan dukungan partai politik di Jakarta.

“Saat ini kami masih di Jakarta, mengurus dukungan partai. Setelah itu kami baru bisa pastikan apakah maju atau tidak,” ujar Lukman.

Rencananya partai yang akan mengusung partai non parlemen tidak memiliki kursi.

“Bila dukungan parpol cukup 10 ribu suara kita akan maju. Hari Rabu 28 baru kita bisa pastikan akan maju atau tidak,” pungkasnya. (r2/mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version