Kepala Puskesmas Nosu Raih Penghargaan Nakes Teladan Kategori DTPK

  • Bagikan
TERIMA PENGHARGAAN. Kepala Puskesmas Nosu Adolfina Yulius Thomas menerima penghargaan Nakes Teladan Kategori DPPK dari Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono di Hotel Swissotel PIK, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024. --ist-

MAMASA RADAR SULBAR – Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Nosu Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat Adolfina Yulius Thomas mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Adolfina Yulius Thomas merupakan salah satu tenaga kesehatan (Nakes) teladan 2024 tingkat nasional dengan kategori Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Kepala Puskesmas Nosu Adolfina Yulius Thomas menyampaikan bahwa sangat bangga dan tak menyangka bisa terpilih sebagai kategori bidan teladan kategori DTPK.

“Dari 2.000 lebih pesertanya yang seleksi, puji tuhan saya bisa lolos mendaptakan penghargaan Nakes teladan 2024,” ujar Adolfinas saat dikonfirmasi via telepon, Selasa 20 Agustus.

Diketahui Adolfina bertugas di Puskesmas Nosu selama 15 tahun. Dalam perjalanan sebagai profesi bidan, Ia tidak menyianyiakan kesempatan emas untuk bisa meraih penghargaan dari Kemenkes RI.

Ia berharap, sekiranya pemerintah bisa melakukan pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah terpencil dan melengkapi sarana prasarana termasuk mobil ambulance.

Selain itu Ia juga meminta kiranya ada peningkatan SDM melalui pendidikan dan pelatihan dan penerimaan pegawai. Paling terpenting pengawasan buat tenaga kesehatan yang sudah berdedikasi atau berprestasi untuk DPPK seperti Kecamatan Nosu.

“Mestinya pemerintah daerah mengapresiasi kepada pegawai Nakes yang sudah mengharumkan dan mengangkat nama baik Kabupaten Mamasa. Sehingga biar semangat kerjanya terus ditingkatkan,” terangnya. (gun/mkb)

  • Bagikan