Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Lapangan Pancasila Saat Deklarasi Bebas-Siti

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Polewali Mandar akan mengerahkan 195 personel dalam pengamanan deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati.

Acara pesta rakyat yang dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air ini akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Kelurahan Pekkabata, pada Rabu 21 Agustus 2024, pukul 14.00 WITA.

Agar lalu lintas tetap lancar, Polres Polman telah melakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini diungkap Kepala Seksi Humas Polres Polman, Iptu Muhapris, Selasa 20 Agustus 2024.

“Polres Polman mengerahkan 195 personel, yang terdiri dari Sabhara, Polantas dan Reskrim dalam pengamanan deklarasi Bebas-Siti. Adapun rekayasa lalu lintas yakni dari arah timur ke barat (jalan Trans Sulawesi akan dialihkan ke jalan Dr Supomo (depan Telkom belok kanan, tembus ke jalan baru (jalur dua),” kata Muhapris.

Selanjutnya, kendaraan dari arah Majene ke Makassar dialihkan ke jalan Todilaling, belok kiri tembus ke Jalan Baru (jalur dua).

Kata Muhapris, di titik tersebut ada petugas Polantas bertugas mengarahkan kendaraan yang melintas.

“Semua kendaraan akan dialihkan ke jalan baru, kecuali kendaraan berat seperti kontainer, itu diberikan akses tersendiri melewati jalan poros karena kendaraan panjang takutnya tidak bisa lewat di jalan baru,” jelas Muhapris.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Deklarasi Bebas-Siti, Andi Natas menyampaikan deklarasi ini nanti akan dihadiri ribuan masyarakat dan relawan. Kata dia, panitia juga sudah menyalurkan kupon undian bagi seluruh masyarakat Polman yang hadir.

“Di acara deklarasi nanti ada beberapa hadiah yang disiapkan seperti umrah, sepeda motor, kulkas, alat elektronik, dan hadiah menarik lainnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, deklarasi Bebas-Siti akan dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air, di antaranya Nassar KDI, Maya KDI, Ical DA, Ika KDI, dan Adnan KDI. (*)

Tim Media Bebas-Siti

  • Bagikan