Gunakan Hidram Hadirkan Air Bersih, Satgas TMMD Kabulkan Mimpi Warga Desa Kelapa Dua-Polman

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Berkat Satgas TMMD ke 121 yang gerakkan Kodim 1402 Polman, Warga Desa kelapa Dua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman akhirnya lebih mudah mengakses air bersih.

TMMD telah membangun dua unit pompa hidram di dusun kelapa dua dan Dusun leppan, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Kedua unit pompa hidram itu berhasil mengantar air bersih dari tempat rendah menuju ke tempat yang tinggi disambut sukacita oleh warga. Selasa 20 Agustus 2024.

Nurhayati warga dusun leppan, menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah membangun pompa air, Alhamdulillah air sudah ada di sekitar rumah berkat bantuan pompa hidram dari anggota TNI.

Selama ini kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih apalagi saat musim kemarau seperti saat ini, “Alhamdulillah sekarang air sudah sampai di pemukiman berkat pompa hidram yang dibangun oleh bapak tentara,” ucapnya.

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan selaku Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman menyebut bahwa pompa hidram ini sebagai upaya kita mengatasi kesulitan warga khususnya dibidang ketahanan air.

Menurutnya ini adalah bagian dari sasaran tambahan TMMD Ke- 121 Kodim 1420/Polman mengingat ratusan kepala keluarga di desa tersebut sangat kesulitan air bersih karena mereka bermukim di atas ketinggian sementara sumber air berada di lereng-lereng, Pompa hidram ini adalah solusinya tanpa menggunakan BBM dan juga energi listrik.

“Ketahanan air atau Manunggal air ini merupakan program unggulan bapak Kasad jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk mengatasi kesulitan air bersih masyarakat,” Jelasnya.

Terkait manunggal air ini, Kita semua tahu bahwa air adalah kebutuhan sangat dasar ummat manusia sehingga ini sangat penting kita bangun. Saat ini kedua pompa sudah beroperasi semoga bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Tandasnya. (*).

  • Bagikan