Sidorejo dan Amola Jadi Desa Brilian, Ikut Kompetisi Nasional

  • Bagikan
UNDIAN. Pembagian Undian lomba dan jalan santai semarak HUT RI yang digelar BRI Unit Bumiayu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidorejo, Minggu 18 Agustus 2024. --Arif Budianto/Radar Sulbar --

POLEWALI, RADAR SULBAR — Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo dan Desa Amola Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar jadi desa Brilian yang diikutkan dalam kompetensi nasional.

Desa Brilian merupakan sebuah program yang diadakan Bank BRI dengan tujuan mewujudkan ketahanan ekonomi di Indonesia.

Pemimpin Cabang BRI Polewali Mandar Komang Wahyu menyampaikan di Polman ada dua desa Brilian yakni Desa Amola dan Sidorejo.

“Kedua desa ini merupakan desa binaan BRI. Dalam pengembangan desa yakni pengembangan UMKM dan layanan perbankan.” jelas Komang Wahyu.

Semenentara itu, salah satu program yang diselenggarakan untuk menemyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 79 tahun,. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Bumiayu rayakan semarak Kemerdekaan bersama masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Kepala Unit BRI Bumiayu Mikail Layaklinggi Solon menyampaikan, program sinergi antara BRI dengan desa dalam menyemarakkan HUT RI ke 79 tahun ini. Kebetulan BRI Unit Bumiayu yang terpilih kemudian menunjuk Desa Sidorejo sebagai tempat pelaksanaan. Apalagi Desa Sidorejo merupakan salah satu desa Brilian yang diusul mengikuti kompetisi desa Brilian se-Indonesia.

“Kami berharap dengan masuknya Desa Sidorejo sebagai desa Brilian dapat lebih meningkatkan sinergi antara BRI dengan pemerintah desa sendiri. Pelayanan BRI dapat lebih terasa lagi khususnya kepada masyarakat Desa Sidorejo,” jelas Mikail Layaklinggi Solon. Minggu 18 Agustus.

Untuk semarak HUT Kemerdekaan ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Seperti lomba kebersihan antar dusun se Desa Sidorejo, jalan sehat, lomba panjat pinang anak-anak hingga dewasa.

Selanjutnya, untuk hadiah yang paling besar yakni doorprise jalan sehat hadiahnya TV 32 inci, Kulkas, sepeda dan barang elektronik lainnya. Kegiatan jalan sehat diikuti lebih dari 2.500 warga hal ini dilihat dari kupon yang disiapkan ludes terbagi bahkan masih ada warga yang belum kebagian.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Mikail Desa Brilian merupakan program pendampingan BRI untuk peningkatan sumberdaya manusia desa tersebut,ekonomi dan utamanya menggerakkan sektor-sektor ekonomi unggulan yang bisa dikembangkan di Desa tersebut.

“Dengan masuknya Desa Sidorejo sebagai desa Brilian, produknya akan dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia karena ini kompetisinya se Indonesia,” jelas Mikail.

Camat Wonomulyo Samiaji mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI dengan dimasukkannya Desa Sidorejo sebagai desa Brilian.

“Sidorejo ini memang desa yang aktif demikian warganya juga aktif seperti sekarang dapat kita lihat dalam menyemarakkan HUT RI ke 79 mereka sangat antusias,” jelasnya.

Ia berharap bukan hanya Desa Sidorejo yang dijadikan desa Brilian tetapi desa lainnya yang ada di Wonomulyo. Karena akan sangat membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam sektor perekonomian. (arf/mkb)

  • Bagikan