Kawal APBD 2025, Bahtiar Janjikan Bibit dan Benih Untuk Warga Sulbar

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR – Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin meminta warga Sulbar mengawal APBD dan memastikan pengadaan sejumlah bibit dan benih untuk ternak budidaya perikanan termuat dalam APBD Sulbar 2025. Menurutnya pengadaan tersebut berdampak langsung ke masyarakat.

“Masih banyak lahan kita yang kosong, tak terjamah. Lahan Sulbar ini sangat subur. Saya pastikan APBD 2025 berpihak dan menyentuh langsung ke rakyat Sulbar” kata Bahtiar saat melakukan kunjungan di Kecamatan Ulumanda dan Malunda Kabupaten Majene, Senin 19 Agustus 2024.

Rencananya, lanjut Bahtiar, dalam APBD akan memuat pengadaan 1 juta bibit Durian Musangking yang bersumber pada APBD 2025. Nanti bibit Durian Musangking tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Sulbar. Sehingga kata dia, empat tahun kedepan Sulbar akan menjadi daerah penghasil durian musangking di Indonesia. Kata dia, jenis durian ini sangat diminati oleh warga dunia terutama Tionghoa.

Menurut Bahtiar dengan fokus pada sasaran tersebut maka Sulbar telah mempersiapkan kebutuhan komoditi yang saat ini diperlukan di negara maju, seperti Cina yang butuh pisang, Malaysia yang butuh durian.

“Cari tanaman yang tidak diproduksi di negara lain, Seperti Sukun ini tanaman endemik Sulawesi, khususnya di Sulsel dan Sulbar. Bisa tumbuh di manapun,” tutup Dirjen Politik dan Pemerintah Umum di Kemendagri ini. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version