5 Calon Bupati Polman Top of Mind Menurut Survei LSI: Bebas Unggul Telak, Muhammad Syibli Terlempar Jauh!

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polewali Mandar. Dalam surveinya, Andi Bebas Manggazali unggul telak sebagai calon Bupati Polman berdasarkan tren top of mind.

Berdasarkan informasi data yang diterima, dalam hasil surveinya menyebut mantan Sekretaris Daerah Polman Bebas Manggazali paling potensial memenangkan Pilkada Polman.

Bakal calon Bupati usungan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” unggul telak dibandingkan dengan beberapa kandidat lain, seperti Samsul Mahmud dan Dirga Adhi Putra Singkaru.

Hasil surveinya yang diperoleh per tanggal 19 Agustus 202, menunjukan calon Bupati Polman Andi Bebas Manggazali top of mind. Nama kandidat usungan partai Gerindra, PAN dan PPP ini yang paling banyak disebut dengan perolehan suara sebesar 16,8 persen.

Disusul Samsul Mahmud 13,3 persen dan ketiga Dirga Adhi Putra Singkaru sebanyak 10,4 persen. Lalu 3,9 persen menyebut Andi Ilham Masdar, 2,1 Andi Masri Masdar, dan Muhammad Syibli Sahabuddin 0,9 persen.

Selanjutnya, Zainal Abidin 0,6 persen, Said Zidar 0,5 persen, dan 0,3 persen menyebut nama kandidat lainnya. Sedangkan ada 50, 9 persen belum menentukan pilihan.

Belum diketahui pasti responden digunakan dalam simulasi calon Bupati ini. Namun diketahui survei ini digelar selama enam hari, mulai dari 16 hingga 21 Juli 2024.

Simulasi pemilihan ini dengan menggunakan metode pertanyaan jika pemilihan langsung Bupati Polewali Mandar hari ini, siapa yang bapak ibu pilih?

Selain itu, dalam metode survei semi terbuka dengan simulasi 22 nama kandidat, Bebas juga berada puncak tertinggi atau paling banyak dipilih sebanyak 24 persen.

Lalu disusul Samsul Mahmud dengan 21,3 persen, Dirga Adhi Putra Singkaru 18,9 persen. Sedangkan 7,4 persen responden memilih nama kandidat lainnya dan 19,5 persen belum menentukan pilihan. (*)

  • Bagikan