Spektakuler, Puluhan Ribu Warga Polman Banjiri Semarak HUT RI 79 Yang Digelar MP2 Sulbar

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Puluhan ribu Masyarakat Polewali Mandar saksikan konser semarak Kemerdekaan RI ke 79 yang diselenggarakan oleh Militan Perempuan Pejuang (MP2) Provinsi Sulawesi.

Antusiasme masyarakat Polman terlihat begitu tinggi, sejak pukul 20.00 WITA ribuan masyarakat Polman mulai memadati pantai Bahari Polman tempat dilaksanakannya Konser semarak Kemerdekaan yang menghadirkan penyanyi lagu daerah Makassar Ridwan Sau.

Konser Semarak dihadiri langsung oleh Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar, yang mewakili Kapolres Polman, Mewakili Dandim Polman, Ketua MP2 Polman Reni Angraeni, Ketua MP2 Majene, Mamasa, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar menyampaikan, ia sengaja menggelar HUT kemerdekaan yang di pusatkan di Kabupaten Polman sebagai kecintaan kepada tanah kelahirannya, apalagi saat ia berkeliling Polman banyak yang gelap terlebih lagi di pantai Bahari yang juga sepi dari pengunjung sehingga ia berniat untuk menghidupkan kembali kejayaan pantai bahari.

“Saya sebagai warga di Polewali ini dan sebagai Ketua MP2 kenapa tidak saya pusatkan semua kegiatan HUT Kemerdekaan di Polman untuk membantu UMKM di daerah saya dan jumlah masyarakat terbanyak di Polman,” jelas Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar saat di temui di pantai Bahari Polewali Kamis malam 15 Agustus.

Lanjutnya, semarak HUT Kemerdekaan ini kita gelar selama tiga hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Agustus dengan berbagai pertandingan yang terdiri dari dari 12 lomba seperti lari karung, nyanyi solo, voli pantai dan lainnya dengan total hadiah Rp. 225 juta.

Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Polman menyambut MP2 yang menurutnya sangat luar biasa utamanya kaum perempuan yang bersemangat dengan kehadiran Militan Perempuan Pejuang.

Lebih lanjut, peraih penghargaan Perempuan Inspiratif dari salah satu media Nasional ini mengungkapkan, tujuannya membentuk MP2 Sulbar karena ia terpanggil untuk membantu kaum perempuan di Sulbar dan dengan kehadiran MP2 perempuan menjadi bersemangat.

“MP2 bergerak di kegiatan sosial kemasyarakatan dan membantu meningkatkan usaha pelaku UMKM agar semakin maju,” tandas Irmawati Umar .

Ia juga menyampaikan, saat ini setiap Kabupaten di Sulbar sudah terbentuk di setiap Kabupaten di Sulbar dan setiap Kabupaten terdiri dari 150 orang pengurus yakni 100 orang perempuan dan 50 orang laki-laki. Semua kegiatan MP2 yang berlangsung menggunakan anggaran pribadi Ibu Irmawati Umar.

MP2 sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu namun baru dikenal secara luas oleh masyarakat saat jelang Pilpres.(arf)

  • Bagikan