Rakornas KPU RI Matangkan Persiapan Penerimaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah

  • Bagikan
RAKORNAS. Ketua KPU Mamasa Sumarlin Bersama Devisi Teknis Penyelenggaraan Limbonglele, Kasubag Devisi Teknis dan Operator Silon mengikuti Rakornas Bersama KPU RI di Jakarta 16 Agustus 2024. --gunawan/radarsulbar--

MAMASA, RADAR SULBAR –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa turut mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) persiapan penerimaan pendaftaran dalam pemilihan serentak tahun 2024, gelombang ke II, di Jakarta, 14-16 Agustus 2024

Ketua KPU Mamasa Sumarlin bersama Devisi Teknis Penyelenggaraan Limbongele, beserta Kasubag Teknis Penyelenggaraan dan Operator silon menghadiri langsung kegiatan yang dibuka oleh ketua KPU RI Muhammad Afiffuddin.

Ketua KPU RI Muhammad Afiffuddin berharap, agar tetap menjaga kebersamaan, membagun komunikasi antar sesama dan kesekretariat serta dapat mengeloloa tahapan penerimaan pendaftaran calon kepala daerah dengan profesional dan proporsional.

“Slogan KPU melayani, kita Melayani pemilih memberikan hak suaranya, dan melayani kepada peserta Pemilu bakal menjadi Calon kepala Daerah,” tegas Muhammad Afifuddin.

Sementara ketua KPU Mamasa, Sumarlin mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan KPU RI tersebut sangat penting sebagai bagian dari persiapan KPU jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Tentunya setelah kemabali ke Mamasa KPU akan mematangkan persiapan, baik dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran hingga pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah.

Sumarlin mengungkapkan pengumuman syarat pendaftaran calon kepala daerah dilakukan mulai 24-26 Agustus 2024. sedangkan untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya sudah melakukan sosialisasi tentang pencalonan kepala daerah bersama parpol di Mamasa, sebagai bagian dari tahapan pilkada untuk lebih mempersiapkan prasyarat pencalonan di KPU pada tanggal 28 mendatang.

“Kami berharap pelaksanaan tahapan pendaftaran calon kepala daerah yang di laksanakan di KPU Mamasa, bisa berjalan lancar,” harap Sumarlin. (gun/jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version