Hari Pengayoman ke 79, Kanwil Kemenkumham Sulbar Gelar Donor Darah di Polman

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dan Kantor Imigrasi Polewali Mandar bekerjasama PMI Polman melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Sabtu 10 Agustus 2024.

Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM (BSK Kemenkumham) Koordinator Pusat pelaksanaan kegiatan mengimbau seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia agar ikut menyukseskan penyelengaraan donor darah secara serentak di Bulan Agustus ini.

Pada kesempatan sebelumnya, BSK Kemenkumham telah membuka secara resmi kegiatan donor darah pada tanggal 6 Agustus 2024. Penyelenggara yang menargetkan sebanyak 7000 kantong darah dari perwakilan Kanwil seluruh Indonesia pada kegiatan donor darah kali ini optimis target tersebut dapat diraih, bahkan lebih.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Pamuji Raharja yang turut hadir meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian Hari Pengayoman Ke-79.

“Pada kesempatan ini, teman-teman pegawai dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat mengadakan donor darah, dan kegiatan nanti akan kami akhiri dengan kegiatan anjangsana, rombongan Pimti Kemenkumham Sulbar akan mengunjungi purnabakti kita yang ada di Makassar,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Adithia P. Barus menyebutkan bahwa Imigrasi Polman telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79.

“Selama bulan Agustus 2024 ini, Kanim Polman sudah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Bakti Sosial, dan lain-lain. Lalu hari ini kami lanjutkan dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dan PMI Kabupaten Polewali Mandar,” jelas Adithia.

Pada kegiatan donor darah kali ini, selain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Hadir pula Pejabat Manajerial dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar dan Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kakanwil dan para Pimti Kanwil Kumham Sulawesi Barat yang di sela-sela kesibukannya, masih menyempatkan diri hadir pada kegiatan donor darah kali ini. Terima kasih pula kepada teman-teman dari PMI atas kerja kerasnya, mudah-mudahan walaupun tidak terlalu banyak, tapi kantong-kantong darah tetap dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Adithia.

Sebagai Informasi, pada kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pengayoman Ke-79 ini, telah berhasil terkumpul 28 kantong darah, dari jumlah tersebut, menurut keterangan bahwa kantong dengan golongan darah B akan segera diproses karena sudah ada masyarakat yang membutuhkan.(jaf).

  • Bagikan