Abdul Rahim Terpilih sebagai Ketua DPD Desa Bersatu Provinsi Sulawesi Barat

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Desa Bersatu Provinsi Sulawesi Barat menggelar  Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda), Fasilitator Pembentukan Desa Bersatu Provinsi Sulbar,  di  Mamuju, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dua calon pada yang muncul dalam Musda I Desa Bersatu Provinsi Sulbar, yakni Abdul Rahim dan Abdul Halim. Hasilnya, empat dari lima organisasi desa telah memilih Abdul Rahim. Atas dukungan dari empat organisasi desa tersebut Abdul Rahim terpilih sebagai pemenang pemilihan Ketua DPD Desa Bersatu Provinsi Sulbar.  

Abdul Rahim berterima kasih atas dukungan dari sejumlah organisasi desa. Menurutnya Desa Bersatu adalah organisasi yang dibutuhkan Sulbar untuk menghimpun sejumlah organisasi desa yang ada.  Karenanya dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi tanggungjawab kedepan untuk memajukan sumber daya yang ada di 575 desa di Sulbar.

“Kita tahu bahwa desa memiliki segalanya tinggal bagaimana kita memberikan penguatan dengan mengkonsolidasi seluruh sumber daya yang dimiliki,” kata Rahim. 

Lanjut Rahim, bergabung dalam organisasi desa sebab ingin lebih dekat dengan persoalan yang dihadapi saat ini. Untuk menangani persoalan-persoalan tersebut tidak cukup maka diperlukan organisasi-organisasj sebagai kekuatan untuk memajukan desa. 

“Desa Bersatu ini menjadi spirit membuat kita harus menyatukan kekuatan agar bisa memperjuangkan bagaimana desa betul betul memiliki kekuatan,” kata Rahim. 

Melalui Desa Bersatu juga lengkap membangun negeri dari pinggiran. Dalam hal ini  desa sebagai eposintrum pembangunan harus diperkuat. 

“Membangun bangsa harus membangun desa, jika desa mandiri maka bangsa ini juga akan mandiri. Tetapi kalau desa tidak bisa dimajukan, maka kabupaten-provinsi akan tertatih tatih,” ungkapnya. (jaf).

  • Bagikan