Imigrasi Mamuju Ikuti Upacara Tabur Bunga Tandai Peringatan Hari Pengayoman ke-79

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Kepala Kantor Imigrasi Mamuju, Ikram A Taha beserta jajaran mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patti’di Kabupaten Mamuju dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Jumat 9 Agustus 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Pamuji Raharja bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Manajerial, para Kepala UPT di wilayah Mamuju, serta Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan.

Dalam suasana khidmat, Kakanwil beserta seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia, diikuti dengan momen mengheningkan cipta seraya memanjatkan doa bagi arwah pahlawan. Prosesi dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai wujud penghormatan yang lebih mendalam terhadap jasa para pahlawan.

Kakanwil Pamuji Raharja menuturkan bahwa ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghargaan jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Kepada insan pengayoman semoga bisa bisa selalu mengingat jasa pahlawan, menumbuhkan nilai kepahlawanan yang senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Mengakhiri kegiatan, dilakukan prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah dan diikuti oleh seluruh Pimti dan Kepala UPT.

Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 mengambil tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulbar dalam peringatan Hari Pengayoman 2024 mulai dari Jalan Sehat, Legal Expo Pelayanan Publik, Donor Darah, Bakti Sosial, dan Upacara serta Syukuran pada 19 Agustus 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version