Konsultasi ke Kemendagri, Pemprov Sulbar Percepat Pembentukan Dinas Peternakan

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin tahun 2024 ini menargetkan terbentuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan pada lingkup Pemprov Sulbar. Tujuannya agar terdapat dinas yang lebih fokus mengurusi ternak dan hewan.

Untuk itu, terkait percepatan pembentukan dinas baru ini, Plt. Kepala Biro (Karo) Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Subuki bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulbar melakukan konsultasi ke Kemendagri, Senin 05 Agustus 2024.

Hasil konsultasi, Ketua Bapemperda DPRD Sulbar, Syahrir Hamdani mengatakan langkah awal yang dilakukan adalah melakukan penambahan program pembentukan perda (propemperda). Targetnya ranperda ini dapat disahkan menjadi perda sebelum masa anggota DPRD Sulbar periode 2019-2024 berakhir.

“Untuk proses Propemperda akan dilakukan penambahan dengan memasukan Ranperda Dinas Peternakan,” kata Syahrir. 

Sementara Plt. Karo Organisasi Setda Sulbar, Subuki mengatakan, terkait dokumen yang diperlukan untuk penggarapan ranperda itu, telah diserahkan ke DPRD Sulbar. 

‘’Dokumen administrasi sudah kita serahkan, misalnya rekomendasi dari Kemendagri, ranperda dan penjelasan pokok-pokok pikiran pembentukan Dinas Peternakan, semua kita sampaikan melalui Komisi II DPRD Provinsi dan Sekwan,’’ ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan