Enam Bulan Bekerja Tanpa Tanggal Merah, Pj Bupati M.Zain Beri Solusi Setiap Persoalan

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR –Berbagai persoalan telah diselesaikan M.Zain sejak menjabat sebagai Penjabat Bupati Mamasa. Enam bulan bekerja tanpa tanggal merah, kemiskinan, stunting, inflasi berhasil ditekan. Tawaran solusi pun menjawab sejumlah polemik di Mamasa.

Begitu disampaikan Kabag Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, Demmaelo, Sabtu 3 Agustus 2024.

Beberapa hal sudah dilakukan eperti mengendalikan inflasi , menurunkan angka kemiskinan hingga 0,11 persen, menurunkan angka stunting tujuh persen, dan menjaga stabilitas sosial.

PJ Bupati M Zain juga menangani berbagai bencana Alam di beberapa Kecamatan yang menimpah ruas jalan maupun rumah-rumah warga sebanyak 200 titik, mengusulkan 80 orang anak yang ingin sekolah Kedokteran ke Kementerian Kesehatan.

Termasuk menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Mamasa beberapa waktu lalu, seperti soal pembebasan lahan untuk Pembangunan Pasar melalui Kementerian PUPR dan Menperindag. Begitu pula pembangunan rehab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata.

“Baru enam bulan lebih menjabat di Mamasa tapi sudah mampu menuntaskan berbagai masalah yang menumpuk,” katanya

Menurutnya, PJ Bupati Mamasa M.Zain sudah bekerja keras tanpa mengenal lelah, bahkan meniadakan tanggal merah untuk terus bekerja demi Mamasa yang lebih baik.

“Mari Kita mendukung Pj.Bupati Mamasa untuk bekerja dalam beberapa bulan kedepan, memberi masukan yang konstruktif agar Mamasa dapat keluar dari setiap masalah yang dihadapi,” Ujar Demmaelo

Selain itu selaku PJ, berdasarkan tugas yang diamanahkan oleh Mendagri kepada PJ Bupati Mamasa, maka pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mamasa Tahun 2024 dipastikan akan berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

Terkait devisit anggaran yang dialami saat ini, hingga lambatnya penyaluran NPDH Pilkada Mamasa, baru- baru ini telah teratasi dengan baik. (gun/jaf)

  • Bagikan