PPP Bergabung, Kekuatan Mesin Bebas-Siti Makin Kuat

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati kembali menambah kekuatan dukungan dari partai politik pro pemerintah. Adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang baru saja menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Bebas-Siti untuk maju di Pilkada Polman, Sulbar.

Bergabungnya PPP kepada pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” ini, makin memperkuat jalan Bebas-Siti memenangkan pertarungan Pilkada. Di mana Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra, sudah lebih dulu memberikan dukungan.

Kepastian partai berlambang Ka’bah mendukung Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati setelah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulbar, Ahmad Fauzi Arief Lopa. “PPP ke Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati,” kata Fauzi saat dihubungi, Rabu 31 Juli 2024.

Kata Ahmad Fauzi, dirinya baru saja telah menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. “Saya baru ambil tadi malam di DPP,” ujarnya.

Setelah adanya rekomendasi ini, pihaknya segera melakukan konsolidasi dalam bentuk rapat pimpinan wilayah atau musyawarah kerja sesuai dengan kultur di partai.

Ahmad Fauzi pastikan seluruh kader PPP akan satu suara mendukung dan siap memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendapatkan rekomendasi. “Tentu sebagai momen juga untuk menginstruksikan para kader agar solid memenangkan pasangan yang diusung sama PPP,” ujarnya.

Dengan bergabungnya PPP, Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati telah mengantongi 11 kursi dukungan dari tiga partai Politik. Di mana pada Pemilu Pileg 2024 lalu, PPP berhasil meloloskan 3 calon anggota DPRD Kabupaten Polman. Sementara Gerindra meraih 4 kursi serta Partai Amanat Nasional (PAN) mengoleksi sebanyak 4 kursi. Sehingga totalnya secara keseluruhan 11 kursi. 

Sebelumnya, pengamat politik Fakhruddin  menilai, dukungan parpol kepada Bebas-Siti seiring dengan melihatnya elektabilitas dan popularitas yang terus melonjak.

Di sisi lain, sosok kandidat tersebut memiliki rekam jejak yang baik dan punya pengalaman matang dalam mengelola sektor pemerintahan. Program yang dicanangkan Bebas-Siti pun dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil, sehingga menjadi daya tarik bagi partai politik.

“Tentunya partai memiliki kenapa mendukung Bebas dan Siti. Indikatornya adalah bebas punya program merakyat yang sangat sesuai dengan program pemerintah pusat, dan bebas manggazali punya pengalaman birokrasi yang panjang,” ucapnya. (*)

Tim Media Bebas-Siti

  • Bagikan

Exit mobile version