DPRD Sulbar Berkunjung ke Diskominfo Sulsel, Konsultasi Rekrutmen Komisi Informasi dan KPID

  • Bagikan

MAKASSAR, RADAR SULBAR — Jelang rekrutmen Komisi Informsi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar, Komisi I DPRD Sulbar melakukan perbandingan atau Benchmarking Regulasi di Dinas Komunikasi , Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 30 Juli 2024.

Hal ini bertujuan agar dalam proses rekrutmen KI da KPID lebih berkualitas.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad mengatakan, Diskominso Sulawesi Selatan dipilih sebagai tujuan utama menjadi Benchmarking Regulasi Rekruitmen karena dianggap telah sukses menjalankan proses seleksi komisioner KI dan KPID tahun lalu secara transparan, akuntabel dan profesional.


“Kami ke Diskominfo Sulsel itu untuk melihat best practice proses yang terjadi di sini berkaitan dengan rekrutmen KPID maupun juga Komisi Informasi. Kita berharap pengalaman yang dilalui oleh Sulawesi Selatan dapat kami terapkan dengan baik itu pada level di Timsel, di Kominfo, maupun nanti Fit and Proper Test di Komisi I,” kata Samsul.

Sementara Sekretaris Diskominfo-SP, Sultan Rakib mengatakan, saat ini rekrutmen di Sulsel sudah sampai pada tahap Fit and Proper Test di DPRD Sulsel

“Kami menunggu dari DPRD untuk selanjutnya untuk dilakukan pelantikan sebagai anggota komisioner yang baru,” ujar Sultan Rakib.(*)

  • Bagikan