KKN Unhas Gandeng PPS Rea Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula

  • Bagikan
PENDIDIKAN PEMILIH. KKN-T Unhas Gelombang 112 Posko Desa Rea bekerjasama PPS Desa Rea Kecamatan Binuang mengelar pendidikan pemilih bagi pemilih pemula di SMK PP Negeri Rea, Senin 29 Juli 2024.--ist--

POLEWALI RADAR SULBAR — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 112 Posko Desa Rea Kecamatan Binuang bekerjasama Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Rea mengelar kegiatan pendidikan pemilih pemula dan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan sosialisasi ini menyasar siswa SMK PP Negeri Rea Timur Kecamatan Binuang sebagai pemilih pemula. Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula ini diadakan Senin 29 Juli, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula khususnya siswa yang sudah berusia 17 tahun pada hari H Pilkada 2024, Rabu 27 November mendatang.

Mahasiswa KKN-T Unhas Gelombang 112 Posko Desa Rea Kecamatan Binuang, Berlian Ramadani mengatakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula bagi siswa SMK PP Negeri Rea Timur ini merupakan upaya memberikan pemahaman terhadap calon pemilih pemula yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

Kata Berlian Ramadani, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pendidikan terhadap calon pemilih pemula supaya lebih kritis dalam memilih. Selain itu pihaknya berharap pemilih pemula dapat menghindari politik uang. Selain itu memberikan pemahaman terkait peran pemuda untuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Bagaimana pemilih pemula dapat berkontribusi terhadap pilkada. Serta bagaimana pemilih pemula bijak dalam memilih calon pemimpin daerah. Ini demi kemajuan dan keberlangsungan daerahnya, dalam menanggapi isu-isu sosial yang ada di masyarakat,” terang Balian Ramadani.

Kegiatan sosialisasi ini menyasar pemilih pemula siswa SMK-PP Negeri Rea Timur yang berumur 17 tahun keatas. (mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version