Gerindra Polman Bergerak Bersama Bebas-Siti

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kabupaten Polewali Mandar semakin mantap mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Polman, Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati.

Kamis, 26 Juli 2024, Bebas bersama rombongan tim pemenangan berkunjung ke kantor DPC Gerindra Polman di jalan Todiling, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Kunjungan tersebut untuk memantapkan komunikasi dengan para pengurus setelah dirinya mendapat rekomendasi untuk maju di kontestasi Pilkada Polman bersama Siti.

“Ya, kunjungan ini untuk memantapkan komunikasi ke para pengurus Gerindra Polman, agar berjalan lancar dan seirama dalam memenangkan pertarungan ini,” ujar Bebas usai kunjungan, Kamis 25 Juli 2024.

Sementara, Wakil Ketua DPC Gerindra Polman Hamzah Syamsuddin memastikan semua mesin partai Gerindra hingga ke ranting bawah kompak memenangkan pasangan Bebas-Siti.

“Pilkada Polman kalau itu sudah menjadi dukungan partai maka selaku kader harus loyal terhadap perintah partai dan bersatu memenangkan pasangan yang diusung oleh partai,” tegas Hamzah, yang juga Wakil Ketua DPRD Polman.

Sebagaimana diketahui, bahwa Gerindra telah mengeluarkan surat penugasan kepada Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil Bupati Polman.

Surat penugasan yang dikeluarkan oleh DPP ditandangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Dalam surat tugas yang ditandatangani pada 15 Juli 2024 berisi beberapa poin. Pertama, meminta kepada kandidat pasangan untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting partai Gerindra.

Kedua, menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan. Ketiga, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan wakil kepala daerah partai Gerindra.

Kemudian, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 kursi DPRD. Lalu, bersedia menaati perjuangan Ad/Art dan arahan partai Gerindra.

Selain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah dipastikan mengusung pasangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Pilkada Polman tahun 2024.

Dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Polman Haidir menyatakan bahwa dalam kontestasi Pilkada Polman ini pihaknya akan all out memberikan dukungan terhadap pasangan Bebas-Siti.

Ia memastikan semua Kader dan mesin partai akan bekerja maksimal untuk mengantar Andi Bebas dan Siti Rahmawati menjadi bupati dan wakil bupati Polman periode 2024-2029.

“Kita akan maksimalkan mesin partai dan akan komunikasi intens dengan kandidat setelah deklarasi, karena kami yakin DPP PAN tidak mungkin salah pilih menjatuhkan dukungannya terhadap pasangan Bebas-Siti,” ucapnya.

“Apalagi kedua pasangan ini elektabilitasnya sangat populer ditambah lagi dengan dukungan partai lainnya yang akan menyusul,” tutupnya. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan