Tanam Pohon dan Buat Terumbu Karang Buatan, Sinergi Pemprov- TNI AL Jaga Keamanan Laut

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Danlanal Mamuju Letkol Dedi Andriyatno kembali melakukan penanaman pohon di Mako Lanal Mamuju, Jumat 26 Juli 2024.

Terkait keamanan laut, kata Bahtiar, TNI AL menjadi garda terdepan, apalagi di Sulbar yang menjadi lintasan kapal kapal di ALKI II maka diperlukan penguatan TNI AL.

“Kita memiliki laut luas dan menjadi lintasan kapal-kapal, tentu ada peluang bagaimana potensi laut kita kelola . Tentunya juga memiliki tantangan luar biasa dari sisi keamanan sehingga keberadaan TNI AL sangat membantu pembangunan di Sulbar,” kata Bahtiar.

Menurutnya, kehadiran TNI AL di Sulawesi Barat memiliki visi luar biasa dalam mendukung agenda pemerintahan.

“Terima kasih atas dukungan kepemimpinan beliau dalam membantu keamanan laut dan pembangunan di Sulawesi Barat. Sinergi ini harus kita kuatkan. Saya harap ini kedepan, TNI Al di Mamuju harus lebih diperkuat. Agar potensi perikanan kita terjaga,” ungkapnya.

Bahtiar juga mengapresiasi atas rencana Lanal Mamuju dalam rangka mempersiapkan HUT Kemerdekaan RI, berbagai program akan dijalankan salah satunya membuat terumbu karang buatan.

Danlanal Mamuju Letkol Dedi Andriyatno, berterima kasih atas setiap dukungan Pemprov Sulbar sehingga kegiatan Lanal lingkungan itu dapat berjalan dengan baik.

“Bulan depan rangakaian HUT RI. Lanal akan membuat terumbu kadang buatan di titik sama dan lebih banyak lagi utk perbaikan ekosistem laut,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan